Gaming

Harga Fantastis Figur Terra dari Final Fantasy 6

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 27 April 2022
Harga Fantastis Figur Terra dari Final Fantasy 6
Figur premium Terra dari Final Fantasy 6 garapan Square Enix dijual dengan harga fantastis. (Foto YouTube Square Enix)

SQUARE Enix mengumumkan figur terbaru dari Final Fantasy 6 yakni Terra. Patung figur yang hadir dengan detail memukau itu menampilkan Terra yang sedang menunggangi armor robot Magitek miliknya. Pemesanan awal untuk patung ini telah dibuka sejak 25 April dengan harga Rp 167 juta.

Twinfinite mengabarkan pemesanan awal figur Terra ini berlaku untuk regional Jepang saja. Square Enix bahkan hanya memproduksi figur ini untuk 600 orang yang beruntung. Namun, developer game tersebut belum mempertimbangkan jumlah produksi tersebut sebagai jumlah total untuk pengiriman secara global.

BACA JUGA:

'Final Fantasy 7 Remake Intergrade' Hadir di PC

Patung dengan ukuran satu banding enam ini memiliki harga yang fantastis untuk sebuah figur, yakni Rp 167 juta. Mengingat harga tersebut, Square Enix membuat figur ini sesuai dengan berapa banyak uang yang kamu keluarkan. Bagaimana bisa?

Seperti yang tertulis di deskripsi produk, figur ini akan memiliki ukuran yang besar ketika kamu mengukur dari ukuran Terra serta armor robot Magitek yang diketahui sebagai robot raksasa dalam gim. Figur ini bahkan dipahat langsung dengan kualitas super premium oleh produsen seni rupa ternama yakni Prime1Studio.

Sebelumnya, Square Enix juga sempat merilis figur premium yang juga digarap Prime1Studio, yakni figur 2B dari game NieR Automata. Dengan harga perilisan Rp 49 juta, banderol figur 2B masih jauh bila dibandingkan dengan figur Terra yang rilis di 2022 ini.

Final Fantasy 6 memang menjadi gim transisi Square Enix dari dunia dua dimensi ke tiga dimensi, yakni Final Fantasy 7. Bahkan dengan lini karakter terbanyak di seri Final Fantasy, gim tersebut memiliki storytelling serta gameplay yang paling unik untuk sebuah gim yang rilis pada 1994.

Meski tidak semarak layaknya Final Fantasy 7 ataupun Final Fantasy 15 yang menjadi anak emas Square Enix, Final Fantasy 6 tetap menjadi merupakan hidden gem yang bisa kamu mainkan di Super Nintendo. Beberapa gim Square Enix terbaru seperti War of the Vision: Final Fantasy Brave Exvius juga menghadirkan sebagian karakter Final Fantasy 6 dalam kolaborasi di April 2022. Karakter yang hadir di antaranya Terra, Locke, dan Celes yang diketahui menjadi tim utama di gim tersebut.(dnz)

BACA JUGA:

Pendapat Robert Pattinson tentang Cinta Segitiga Final Fantasy 7

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan