Microsoft Rilis Ponsel Pintar Lipat, Tebak Harganya Surface Duo. (Foto Trustted Reviews)

MICROSOFT baru saja merilis Surface Duo, ponsel pintar canggih dengan dual-screen yang bisa dilipat. Kehadiran Surface Duo ini menyaingi beberapa ponsel foldable lainnya yang rilis beberapa bulan terakhir seperti Samsung Galaxy Z Fold 2, Galaxy Z Flip, dan Motorola Razr reboot.

Ponsel ini hadir dengan dua layar berukuran 5.6-inch AMOLED yang dihubungkan dengan engsel 360-derajat. Kedua layar Surface Duo ini akan menampilkan 3:4 aspect ratio.

Baca juga:

Ganas, Supercar Hidrogen ini Bisa Melaju Lebih dari 354 Kilometer per Jam

Alasan Microsoft tidak menggunakan layar lipat seperti foldable phone lainnya adalah agar kaca kuat yang hadir pada Surface Duo tidak mudah bengkok.

Dibutuhkan waktu lebih dari lima tahun untuk mengembangkan Surface Duo, terutama dalam pembuatan engsel yang memungkinkan ponsel mudah dibuka, tetapi tidak mudah menutup sendiri secara tidak sengaja.

Dilansir dari Digital Trends, ponsel ini memiliki berat hampir sama dengan iPhone 11 Pro Max, yaitu 250 gram. Akan ada fingerprint reader pada bagian samping perangkat, beserta USB-C 3.1 port yang mendukung fast charging.

Microsoft mengembangkan Surface Duo lebih dari lima tahun. (Foto Digital Spy)
Microsoft mengembangkan Surface Duo lebih dari lima tahun. (Foto Digital Spy)

Surface Duo memanfaatkan Qualcomm Snapdragon 855 processor, RAM sebesar 6GB, serta internal storage sebesar 128 GB dan 256 GB. Serupa dengan iPhone, Surface Duo tidak menghadirkan dukungan external memory card seperti SD card.

Microsoft mengklaim Surface Duo bisa bertahan selama 15,5 jam, nyala selama 10 hari, dan bisa digunakan untuk telepon selama 27 jam.

Baca juga:

Cara Mengkritik Bisnis Teman Tanpa Membuatnya Baper

Microsoft tidak menyebut Surface Duo sebagai ponsel, melainkan sebagai produk baru yang super canggih.

"Ketika kami mendesainnya, tujuannya adalah 'bagaimana caramu membuat sesuatu yang sangat tipis, ringan, dan super elegan. Dan ketika orang menggenggamnya, mereka bisa merasakan emosi dari produk tersebut," ungkap Panos Panay, Chief Product Officer Microsoft.

microsoft-surface-duo. (Foto C Net)
microsoft-surface-duo. (Foto C Net)

Telah lama ditunggu-tunggu oleh para pecinta teknologi sejak tahun lalu, laman C Net melaporkan ponsel pintar ini akan dirilis pada 10 September 2020 dan pre-order sudah dibuka sejak Rabu (13/8) lalu. Surface Duo akan dibanderol seharga USD1.399 (128 GB) atau sekitar Rp20,8 juta. (shn)

Baca juga:

Kiat-Kiat ini Ampuh Melindungi Smartphone dari Kejahatan Digital

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH