Harga Cabai Rawit Tinggi, TPID Cirebon Lakukan Hal Ini

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 13 Januari 2017
Harga Cabai Rawit Tinggi, TPID Cirebon Lakukan Hal Ini
TPID Kota Cirebin sidak di tiga pasar tradisional. (MP/Mauritz)

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon, Jawa Barat, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional. Sidak ini dilakukan untuk mengetahui penyebab naiknya harga cabai yang terjadi sejak sepekan terakhir.

"Cabai sebagai salah satu komoditas pangan yang beberapa minggu ini mengalami kenaikan, maka kita adakan sidak pasar itu untuk mencari tahu fenomena apa yg terjadi sampai harga cabai naik," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cirebon M Abdul Majid Ikram.

Majid mengatakan, saat ini harga cabai rawit merah atau yang biasa disebut cabai setan masih cukup tinggi yakni berkisar Rp100 hingga Rp120 ribu per kilogramnya.

Menurut Majid, agar harga komoditas di pasaran tetap stabil, salah satu upaya yang akan dilakukan oleh TPID Kota Cirebon yakni bekerja sama dengan para pedagang mendorong agar pasokan komoditas di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Cirebon tetap normal.

"Jika pasokan komoditi ke pasar-pasar normal, maka harga jualnya akan tetap stabil," jelas Majid.

Sidak yang dilakukan TPID Kota Cirebon di tiga pasar yakni Pasar Kanoman, Pasar Perum dan Pasar Pagi. Diketahui harga bawang merah di pasaran mengalami penurunan, sementara harga komoditas lainnya relatif normal. (Mauritz)

#Harga Cabai Naik #Kota Cirebon
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan