Harga Beras Masih Melambung Tinggi di Pasar Induk Cipinang

Ana AmaliaAna Amalia - Minggu, 01 Maret 2015
Harga Beras Masih Melambung Tinggi di Pasar Induk Cipinang
(foto: Antara)

MerahPutih Bisnis - Harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang Jatinegara Jakarta Timur masih melambung tinggi, hal itu terpantau sampai hari ini, Minggu (1/3) beras masih belum ada perubahan harga yang signifikan dari kemarin yakni masih dikisaran harga Rp 11.000 per liternya untuk kategori beras premium.

Seperti dibertikan sebelumnya, melambungnya harga beras tersebut dikarenakan pasokan beras terhadap pasar mengalami penurunan, serta masih belum memasuki masa panen raya di Indonesia sehingga harga naik dengan sendirinya. (Baca: Pemerintah Pastikan Harga Elpiji 3 Kg tidak Naik)

Aji salah satu karyawan toko beras Sumber Raya mengaku sampai saat ini belum ada tanda-tanda harga beras akan turun, masih tetap diharga semula.

"Sebagai penjual beras merasa gelisah dengan hal ini, bagaimana tidak, sedikit demi sedikit pelanggan dari hari keharinya semakin menurun" katanya kepada merahputih.com, di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Minggu, (1/3).

Masih kata Aji kenaikan harga beras dalam dua minggu terakhir ini sangat berdampak terhadap para pembeli eceran yang notabennya membeli tujuh sampai sepeuluh karung, hari ini mereka hanya memberli dua sampai lima karung saja.

Para pelanggan yang biasanya membeli beras dengan jumlah per karung, karena terus melambungnya harga beras, mereka hanya membeli beras dalam jumlah per liter atau perkilo saja. (fik)

#Kejanggalan Kenaikan Beras #Swasembada Beras #Stok Beras
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan