Harbolnas 2017 Hanya Ramai di Media Sosial? Ilustrasi belanja online. (Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net)

MerahPutih.Com - Memasuki hari terakhir Harbolnas 2017, jagat media sosial riuh dengan tagar Harbolnas. Sebagaimana diketahui Selasa (12/12) menjadi hari terakhir Hari Belanja Online Nasional.

Para warganet seperti dipantau merahputih.com merayakan dengan beragam cara dan gaya, mulai dari mengunggah hasil belanjaan sampai dengan mencari diskon di sejumlah online shop. Rayakan dengan belanja mumpung ada diskon, demikian celoteh warganet di linimasa media sosial.

Sebagaimana diketahui Hari Belanja Online Nasional di Indonesia belum lama berlangsung. Baru dimulai pada tahun 2012. Sampai sekarang tercatat sudah enam tahun masyarakat Indonesia rayakan hari belanja online. Sebuah kultur belanja baru yang berkembang seiring pesatnya teknologi internet.

Untuk Indonesia, Hari Belanja Online Nasional dirayakan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring.

Tahun 2017 ini Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) digelar selama tiga hari yakni pada tanggal 10, 11 dan 12 Desember. Di Harbolnas toko online terkemuka akan memberikan diskon besar-besaran hingga 90 persen.

Hari Belanja Online Nasional ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online aman dan nyaman yang bisa dilakukan kapan saja.

Tidak hanya itu saja, Hari Belanja Online Nasional ini juga memiliki misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet cukup tinggi yang saat ini sudah mencapai 70 juta pengguna.

Peserta Hari Belanja Online Nasional tahun ini terdiri dari 130 lebih e-commerce atau toko online terkemuka. Sehingga Hari Belanja Online Nasional ini lebih dikenal juga sebagai hari #1212Sale.

Apakah anda belum menjadi bagian dari belanja online? Yuk belanja online sembari dukung e-commerce Indonesia agar bisa bersaing dengan negara lain.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH