Fashion

Harbolnas 12.12 Ajak Sambut Tren Fesyen 2022

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 09 Desember 2021
Harbolnas 12.12 Ajak Sambut Tren Fesyen 2022
Diharapkan fesyen di 2022 bisa makin populer. (Foto: Unsplash/Helen Ast)

BEBERAPA hari lagi, kita akan menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas ) 12.12. Beberapa e-commerce kesayanganmu pun memberikan potongan harga besar-besaran di berbagai macam kategori, serta cashback yang menggiurkan.

Di Harbolnas 12.12, ZALORA turut memberikan Mega Sale dan potongan harga terbaik hingga 95 persen untuk koleksi fesyen, beauty, lifestyle, dan flash sale hingga 40 persen mulai 1-17 Desember 2021. Tidak hanya itu, hadir pula berbagai ahli di bidang fesyen untuk memberikan gambaran mengenai fashion landscape di 2021 dan prediksi tren fesyen di 2022.

“Akhir tahun merupakan waktu untuk pelaku e-commerce dan pelaku usaha memberikan penawaran terbaik. Di 12.12 ini kami persembahkan untuk mereka pecinta fesyen, kecantikan , dan gaya hidup agar dapat mengakses pengalaman belanja dan koleksi dari brand kesayangan mereka,” kata Bimo Darmoyo, Associate Marketing Director ZALORA Indonesia.

Baca juga:

Harbolnas 2020 Tetap Jaya di Masa Pandemi

Harbolnas 12.12 Ajak Sambut Tren Fesyen 2022
ZALORA 12.12 Mega Sale Media Gathering. (Foto: Istimewa)

2021 menjadi tahun Indonesia menuju masa pemulihan dari pandemi COVID-19, dengan adanya percepatan vaksinasi dan jumlah kasus positif yang terus menurun. Hal ini tentu menjadi salah satu faktor penting di balik adanya pergeseran tren fashion selama pandemi berlangsung. Termasuk di antaranya seperti perubahan ukuran keranjang belanja pelanggan, model pakaian yang lebih digemari, waktu untuk berbelanja produk fashion, dan sebagainya.

“Pada 2020-2021, kami fokus untuk meningkatkan performa melalui ranah digital, seperti memaksimalkan jalur digital marketing. Di 2022 mendatang, kami memprediksi adanya tren fesyen yang masih sama dengan penjualan di ranah daring masih kuat, serta perbaikan di ranah luring,” kata Ria Sarwono, Brand & Marketing Director Cottonink.

Menurutnya, dengan dibukanya kembali mal serta bazaar secara luring, membawa dampak positif bagi pelaku usaha lokal, termasuk di bidang fesyen. Pihaknya pun telah menyiapkan berbagai pakaian yang akan populer di 2022, termasuk ready to wear untuk bekerja di kantor.

Baca juga:

Suka Duka Harbolnas di Mata Penjual APD

Harbolnas 12.12 Ajak Sambut Tren Fesyen 2022
Tren fesyen dari K-drama diprediksi akan populer di 2022. (Foto: Unsplash/Laura D Vargas)

Memasuki penghujung 2021, banyak pelaku usaha, e-commerce, dan ahli di bidang fesyen mempersiapkan strategi untuk menyambut tahun baru 2022. Tentu mereka berharap industri fesyen di 2022 akan menerima respon dan tanggapan yang lebih baik lagi.

“Di 2022 aku melihat bahwa tren fesyen akan lebih berani, dengan warna dan model pakaian atau aksesoris yang berbeda dari yang sebelumnya sudah kita miliki,” kata Fashion Stylist, Alvasus.

Di sisi lain menurut Fashion Enthusiast Ayla Dimitri, tren fesyen di 2022 akan dipengaruhi dengan tren K-drama yang populer di Indonesia.

“Tren berpakaian seperti aktor dan aktris k-drama/k-movies akan menjadi populer juga, contohnya seperti kemeja dengan kerah lebar, warna-warni pakaian yang lebih cerah, serta dress bermotif juga sudah sering kita lihat saat ini,” tutupnya. (and)

Baca juga:

Rekomendasi 5 Game Steam Diskon di Harbolnas

#Lipsus Tren Desember #HarBolnas #Belanja Online #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan