Harapkan Jokowi-Prabowo Bertemu, Bima Arya: Rakyat Senang Pemimpinnya Akur Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Instagram/Bima Arya

Merahputih.com - Walikota Bogor, Bima Arya berharap momen Idul Fitri kali ini bisa mempererat hubungan kedua kubu, baik 01 maupun 02, yang selama ini berbeda pandangan secara politik.

"Disini itu walaupun ngobrolnya politik tapi gak ada sekat-sekatnya lagi. Kita ini apapun pilihan politiknya ketika Idul Fitri kembali lagi ke nol semua. Gak ada nomor satu gak ada nomor 2, ketawa-ketawa saja disini. Selalu seperti itu," ujar Bima di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Rabu (5/6).

BACA JUGA: Ma'ruf Amin: Semoga Prabowo-Sandi dan Jokowi Dipersatukan Lagi

"Bang Zul ini kan juga kan tokoh yang bergaul luwes ke semua kalangan kan, kanan kiri, jadi senang kita. Ketemu dengan teman-teman lintas partai disini. Disinilah politik berhenti, dibawah kemanusiaan," sambung dia.

Bima mengatakan, rakyat sangat senang kalau melihat pemimpinnya rukun, guyub. Hal itu akan membuat suasana menjadi dingin usai pemilu serentak 2019.

"Kita posting aja foto tokoh yang berbeda tapi berangkulan, itu komentarnya pasti positif semua," jelas Bima.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (Foto: Biro Pers Setpres)

"Jadi kita merindukan Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu segera seperti di Asian Games berpelukan lagi," tambah Bima.

Bima bahkan memerintahkan level camat hingga kepala daerah untuk mengadakan pertemuan antar sesama warga.

BACA JUGA: Rayakan Lebaran di Jakarta, Presiden Jokowi Tidak Dampingi Cucu

Di Bogor, Bima memerintahkan camat, lurah, turun ke bawah. "Saya rangkul mantan pesaing saya di pilkada, saya ajak semua karena bangsa ini perlu energi besar untuk melangkah maju. Jadi kita berharap rekonsiliasi nasional ini sedang dan akan terjadi dengan momentum idul fitri," tutup Bima. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH