Harapan Wapres Ma'ruf Amin Terhadap Liga 1 2020

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 29 Februari 2020
Harapan Wapres Ma'ruf Amin Terhadap Liga 1 2020
Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin. Foto: Humas Wapres

MerahPutih.com - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin masih menyempatkan perhatiannya terhadap sepak bola tanah air disela-sela tugas negara.

Jelang bergulirnya Liga 1 2020 yang dimulai Sabtu (29/2), Amin berharap kompetisi berjalan lancar. Menyatukan elemen bangsa dari Aceh sampai Papua. Dari Persiraja Banda Aceh sampai Persipura Jayapura.

Baca Juga

3.000 Personel Keamanan Amankan Laga Pembuka Liga 1

"Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepakbola," ujarnya dalam rilis yang diterima MerahPutih.com, hari ini.

Ma'ruf Amin yang saat mudanya dijuluki "Striker Tebu Ireng" karena hobinya bermain sepakbola berharap kompetisi sepakbola Indonesia mampu melahirkan pesepakbola yang berkualitas. Muaranya tentu kepada prestasi tim nasional Indonesia.

"Yakinlah dengan kompetisi yang sehat akan melahirkan timnas yang kuat," sambungnya.

Maruf dan Popon
Wapres Ma'ruf Amin dan Ponaryo Astaman. Foto: Net

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu meminta para suporter bisa memberikan dukungan secara sportif. Tidak anarkis. Menjadikan sepakbola sebagai hiburan yang menyatukan seluruh elemen bangsa dari Sabang sampai Merauke dari Miagas sampai Pulau Rote

Menurutnya, menang kalah di sepak bola itu biasa. Rivalitas dan persaingan cukup terjadi di lapangan. Sepak bola harus menjadi alat pemersatu bangaa seperti tujuan saat didirikan.

"Kita ciptakan sepakbola yang berakhlaqul karimah," tegasnya.

Baca Juga

Persib vs Persela di GBLA, Pemkot Bandung Tunggu Izin dari Kepolisian

Maruf Amin mengajak semua elemen sepakbola untuk berbenah bersama. Tahun 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Beliau berharap kepercayaan itu dapat mewujudkan trisukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi dan pariwisata Indonesia

"Mari berbenah bersama agar sepakbola Indonesia kembali berprestasi di level internasional," pungkasnya. (*)

#KH Ma'ruf Amin #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan