Harapan Tito Karnavian di HUT ke-72 TNI Presiden Jokowi bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Biro Pers Setpres/Rusman)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap TNI dapat disegani di dunia seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo. Tak hanya di tingkat regional, namun lingkungan Asia dan internasional.

Hal itu ia sampaikannya saat menikuti peringatan HUT TNI ke-72 di Dermaga Kiat Indah, Cilegon, Banten.

"Saya doakan TNI survive, makin solid menjaga kedualatan bangsa dan sekaligus membuktikan diri sesuai instruksi Bapak Presiden, tidak hanya di tingkat regional tapi juga kancah internasional," kata Tito, Kamis (5/10).

Sebagai pemimpin tertinggi di Polri, Tito tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada TNI yang sudah berumur 72 Tahun. Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga ingin hubungan Polri dan TNI ke depannya semakin membaik.

"Kita semua menginginkan TNI kuat agar kedaulatan negara kokoh. Dan Polri siap untuk bekerja sama dengan TNI," pungkas Tito. (Ayp)

Baca juga berita terkait peringatan HUT TNI ke-72 di Dermaga Kiat Indah, Cilegon, Banten di: Ini Alasan Gubernur Jatim Bangga Terhadap TNI

Kredit : anggayudha


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH