Harapan Sandiaga Uno untuk The Yudhoyono Institute Sandiaga Uno saat Peluncuran The Yudhoyono? Institute yang digelar di XII Ballroom Djakarta Theatre, Kamis (10/8). (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Peluncuran The Yudhoyono‎ Institute yang digelar di XII Ballroom Djakarta Theatre, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (10/8) malam dihadiri oleh sejumlah nama besar. Salah satunya, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengapresiasi langkah yang diambil putera sulung Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan mendirikan The Yudhoyono Institute.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu berharap, kehadiran lembaga think tank tersebut dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Indonesia.

"Senang lihat Mas Agus semangat dan maju, mudah-mudahan kita semua bisa mendapat manfaat dari Yudhoyono Institute," ujar Sandi.

Sandi juga meyakini, dengan langkah tersebut Agus dapat memberikan terobosan baru untuk Jakarta melalui pemikiran-pemikiran yang nantinya ditelurkan oleh The Yudhoyono Institute.

"Mungkin untuk Jakarta juga ada pemikiran-pemikiran khusus untuk memajukan Jakarta. Baik dari penciptaan lapangan kerja, dan juga mempersatukan warga, tentunya membutuhkan begitu banyak terobosan," pungkas Sandi.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Direktur Eksekutif secara resmi meluncurkan The Yudhoyono institute (TYI) di XII Ballroom Djakarta Theater, Kebon Sirih, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

Dalam sambutannya, AHY mengatakan TYI adalah think tank independen, non politik praktis, dan fokus pada isu-isu strategis baik lingkup nasional, regional, maupun gobal, yang berpijak pada tiga pilar yaitu liberty, prosperity, dan security.

Selain itu, sambung AHY, TYI juga hadir untuk menyiapkan kader-kader pemimpin masa depan, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045. Ia berharap, pada 100 tahun kemerdekaannya, Indonesia akan menjadi negara yang aman dan damai, adil dan sejahtera serta maju dan mendunia.

"Dengan berdirinya The Yudhoyono Institute ini, nantinya diharapkan dapat melahirkan generasi masa depan, calon pemimpin bangsa yang berjiwa patriotik, berakhlak baik, dan unggul, yang dapat membawa Indonesia
Menjadi bangsa yang maju dan niscaya dapat menjadi bangsa yang memimpin di dunia internasional di masa mendatang, " kata AHY. (Pon)

Baca juga berita lainnya dalam artikel:



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH