Harapan Putra Jokowi setelah Nyoblos Kaesang Pangarep menunjukkan jari kelingking usai mencoblos TPS 38, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dua putra capres petahana Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep serta sang menantu, Selvi Ananda memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 38 kampung Tirtoyoso RT 04 /RW 13, Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4).

Ketiganya tiba di TPS menggunakan mobil mitsubishi Pajero Sport warna putih berplat nomor AD 7777 VA, pukul 10.30 WIB. Gibran dan Selvi turun dari mobil duluan masuk ke dalam TPS. Kaesang membututi dari belakang. Anggota Paspampres dan Polresta Solo mengawal ketat ketiganya.

Gibran
Gibran Rakabuming Raka masukkan surat suara ke kotak suara di TPS 38, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4). (MP/Ismail)

Kedatangan mereka di TPS 38, satu jam setelah sang nenek Sudjiatmi Notomiharjo melakukan pencoblosan di TPS yang sama. Di TPS, Gibran mengenakan busana serba hitam. Kaos hitam dipadu dengan celana jins warna hitam yang terlihat sobek di bagian bawah lututnya.

Sementara, sang istri mengenakan atasan putih dipadu dengan celana jins warna biru dongker. Sedangkan sang adik, Kaesang mengenakan kaos warna putih dan celana jins warna biru.

Tidak berselang lama menunggu, petugas memanggil Gibran untuk mencoblos di bilik suara nomor dua. Kemudian Selvi di bilik suara nomor tiga dan Kaesang di bilik suara nomor empat. Ketiganya mencoblos sekitar empat menit.

Usai melakukan pencoblosan, seperti pemilih lain ketiganya mencelupkan jari kelingking ke tempat tinta. Selanjutnya ketiganya pun beranjak meninggalkan TPS pukul 10.45 WIB.

Usai menyoblos Gibran dan Selvi enggan memberikan komentar sedikitpun kepada wartawan terkait pencoblosan yang dilakukannya dan pilih langsung masuk mobil begandengan tangan.

Sedangkan Kaesang menyempatkan diri untuk bersalaman dengan petugas KPPS. Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh warga dengan swafoto dan memberikan keterangan pada awak media.

"Harapannya doa terbaik saja, doa terbaik pokoknya," ujar Kaesang ditanya media soal Pemilu 2019.

Menantu capres Jokowi, Selvi Ananda memasukkan surat suara ke kotak suara di TPS 38, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4). (MP/Ismail)
Menantu capres Jokowi, Selvi Ananda memasukkan surat suara ke kotak suara di TPS 38, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4). (MP/Ismail)

Seorang warga bernama Fatimah, 39, warga Solo mengaku senang bisa berswafoto bersama Kaesang. Selama ini hanya bisa lihat putra bungsu Jokowi itu dari televisi.

"Yah moment ini saya manfaatkan berswafoto bersama Kaesang. Pengennya saya juga mau foto sama Ginbran dan Selvi, tapi tidak bisa," kata Fatimah.

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH