Harapan KPK Jelang Kepulangan Novel Baswedan Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. (ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dijadwalkan pulang ke Indonesia pada Kamis (22/2) pekan ini, setelah menyelesaikan perawatan mata di Singapura.

"KPK berharap pelaku penyerangan segera ditemukan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (19/2).

Menurut Febri, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mendapatkan informasi perkembangan penanganan perkara teror penyiraman air keras terhadap Novel.

Di sisi lain, Febri menyayangkan sejumlah pihak yang menuding Novel tidak bersikap kooperatif untuk menjelaskan siapa pelaku penyerangnya. Untuk itu, ia mengingatkan agar tidak memposisikan Novel sebagai korban untuk kali kedua.

"Cukup sekali Novel menjadi korban serangan secara fisik. Jangan lagi diberikan beban untuk membuktikan dan mencari pelakunya. Akal sehat dan rasa kemanusiaan kita tidak bisa menerima jika justru korban yang disalahkan ketika pelaku belum ditemukan," tandasnya.

Febri pun berharap agar kesehatan Novel semakin membaik sehingga dapat kembali bekerja memberantas korupsi di Indonesia.

"Kami mohon doanya agar perkembangan kesehatan semakin membaik sehingga Novel bisa berkumpul kembali bersama keluarga seperti kita semua. Dan agar Novel bisa kembali bekerja di jalan pemberantasan korupsi di KPK," pungkas Febri.

Sebelumnya, Novel diserang orang tak dikenal dengan menggunakan air keras pada 11 April 2017 lalu. Peristiwa itu terjadi saat Novel tengah menuju rumahnya usai menunaikan salat subuh di masjid.

Akibat serangan itu, mata Novel mengalami luka serius. Dia yang sempat dibawa ke Jakarta Eye Centre itu akhirnya diterbangkan ke Singapura untuk dirawat di rumah sakit di sana. Selama kurang lebih sepuluh bulan mantan Kasatgas kasus e-KTP ini menjalani perawatan di Singapura. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH