Harapan Ketiga Anak Jokowi Usai Sang Ayah Dilantik Jadi Presiden Periode Kedua Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan ketiga orang anaknya (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Ketiga anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep turut menghadiri prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Mereka berharap kepemimpinan Ayahnya lima tahun kedepan bisa lebih baik. "Semoga lebih baik," kata Gibran ditemui usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga:

Kabinet Jokowi-Ma'ruf Diminta Gaspol Usai Dilantik

Ketika ditanya mengenai aspek apa yang lebih baik, putera sulung Jokowi ini mengatakan hal itu mencakup regulasi, perizinan, terutama dalam sektor Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM).

Presiden Jokowi bersama keluarga saat keluar dari Gedung DPR
Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana saat keluar dari Gedung DPR usai pelantikan (MP/Rizki Fitrianto)

"Semua yang mendukung UMKM, semoga lebih baik," ucap Gibran.

Gibran juga berbicara soal langkah politiknya untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Solo. Dia menyebut, akan mengikuti proses pemilihan kepala daerah itu dengan maju lewat PDI Perjuangan.

"Kemaren sudah saya katakan maju lewat PDIP, itu saja," tegas Gibran.

Gibran mengaku dirinya kini telah sah menjadi kader partai besutan Megawati Soekarnoputri. Sebab kini telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

"Saya punya KTA PDIP ya lewat PDIP, saya tidak akan pernah bilang lewat independen," ungkap Gibran.

Sementara itu, harapan yang sama untuk pemerintahan Jokowi-Maruf pun dilontarkan oleh Kahiyang Ayu. Dia mengharapkan Indonesia ke depan bisa lebih baik.

Baca Juga:

Jokowi-Ma'ruf Resmi Dilantik, Puluhan Relawan di Solo Penuhi Nazar Cukur Gundul

"Ya semoga lebih baik, untuk Indonesia yang lebih baik lagi," ujar Kahiyang.

Hal senada pun dilontarkan oleh Kaesang, pengusaha Sang Pisang ini pun mengharapkan yang terbaik atas kepemimpinan Ayahnya pada periode kedua.

"Ya pokoknya yang terbaik aja," tandas Kaesang Pangarep.(Pon)

Baca Juga:

Umumkan Calon Menteri Besok, Jokowi: 16 dari Parpol, Sisanya Wajah Baru

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH