Harapan Kapolres Jakarta Pusat Saat HUT Bhayangkara

Merahputih.com - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto memiliki kesan tersendiri saat perayaan HUT Bhayangkara ke 74 yang berlangsung ditengah pandemi COVID-19. Heru mengatakan, perayaan HUT Bhayangkara ini dirayakan secara sederhana.

''Karena kita tidak boleh ada protokol kesehatan, upacara juga secara virtual. Bahkan kita syukuran juga tidak ada hiburan, hanya sekadar mengucapkan syukur kepada gusti Allah bahwa kita sudah menjalankan tugas ini selama 74 tahun," kata Heru di Jakarta, Rabu (1/7).

Baca Juga

Ribuan Calon Siswa Cabut Berkas PPDB Online karena Takut Dipolisikan Ganjar

Heru melanjutkan, momen HUT Bhayangkara kali ini mesti menjadi momentum bagi anggota Polri untuk berbenah menjadi lebih baik lagi.

"Artinya, kita sudah cukup tua, sehingga kita selalu berkaca diri. Apakah harapan dari masyarakat sudah terlaksanakan baik atau belum.Tentunya kita menyadari masih banyak kekurangan dan kami selalu berbenah," jelas Heru.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Sujana dan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto (MP/Kanugraha)

Heru mengakui, Polri tak bisa sendiri menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga sinergi dengan masyarakat dan TNI mesti terus dilakukan. "Untuk keamanan sendiri tidak bisa Polri sendirian. Kita menyadari bahwa TNI-Polri dan pemerintah itu harus bekerja sama," jelas Heru.

"Begitu juga dengan warga masyarakat, ikut membantu menciptakan keamanan di wilayahnya masing-masing-masing," tambah Heru.

Baca Juga

Jokowi Sidak Kesiapan Banyuwangi Jadi Prototipe Wisata New Normal di Indonesia

Heru memastikan sampai saat ini keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta sudah berjalan baik.

"Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah terjalin dengan baik. Beberapa kegiatan saling mendukung dan mengisi sudah kita jalankan juga. Mudah-mudahan ke depannya kita lebih intens lagi, berkomunikasi dengan TNI dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan," tutup Heru. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH