Harapan Fraksi Demokrat Terhadap Jenderal Andika Perkasa

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 08 November 2021
Harapan Fraksi Demokrat Terhadap Jenderal Andika Perkasa
Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan keterangan pers usai menghadiri Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/11). ANTARA/Imam Budilaksono

MerahPutih.com - Rapat Paripurna DPR RI pada Senin (8/11), telah menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto, yang memasuki masa pensiun November ini.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan, harapan besarnya pada pengangkatan Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

Baca Juga

Tiga Pekerjaan Rumah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

“Harapan saya, Jenderal Andika Perkasa dapat memberikan energi positif dalam kemampuan, loyalitas, dan kepemimpinan yang teruji," kata pria yang karib disapa Ibas ini dalam keterangannya, Senin.

Sehingga, lajut Ibas, Andika dapat membawa TNI ke arah yang lebih profesional, merakyat, dan hebat untuk mempertahankan Pancasila, NKRI serta melindungi rakyat dari ancaman internal seperti separitisme, terorisme, dan komunisme.

Anggota DPR/MPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. ANTARA/HO-Dokumen Pribadi
Anggota DPR/MPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

Ibas juga berharap agar Jenderal Andika Perkasa dapat terus meningkatkan kesatuan dan persatuan TNI. Menjadi TNI yang kuat, sejahtera, dan modern dalam harmoni Bhineka Tunggal Ika.

"Selamat Panglima! Saya pribadi dan Fraksi Partai Demokrat siap bersinergi lebih lanjut. Salam Sehat, damai, dan sukses,” ucap Ibas.

Dalam Rapat Paipurna yang dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani ini, Ibas hadir secara virtual karena tengah menemani sang ayah, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat. (Pon)

Baca Juga

Hanya 1 Tahun Menjabat, Puan Minta Andika Perkasa Kerja Maksimal

#Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) #Panglima TNI #Jenderal Andika Perkasa
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan