Harapan Anies untuk Persija Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Suasana jalan di Ibu Kota hari ini banjir lautan suporter Persija Jakarta yang tengah konvoi perayaan gelar juara Liga 1 Macan Kemayoran.

Setelah berangkat dari GBK, rombongan sampai di Balai Kota untuk diterima Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia langsung menujukkan jari telunjuk dan jempol, ciri khas The Jakmania.

Anies terlihat mengenakan baju kaos bertuliskan ' Champions 2018 Persija Jakarta', tampak melambaikan tangan kepada para pendukung Persija baik di dalam bus Transjakarta dan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan.

Pawai juara Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)
Pawai juara Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan arak-arakan keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 Indonesia merupakan perayaan pesta rakyat.

"Kita merayakan ini sebagai perayaan rakyat, keberhasilan Persija, para pemain, pelatih dan jutaan pendukung persija yang ke mana pun tim main, selama ini selalu didukung dan didampingi," kata Anies.

Tak hanya itu, Anies juga menuturkan kesuksesan Persija di Liga 1 2018 merupakan sebuah babak baru bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Ia berharap, pengangkatan piala yang absen selama 17 tahun ini menjadi babak baru bagi Persija untuk berprestasi ke depannya.

"Karena itu ini adalah perayaan rakyat dan Insya Allah kemenangan ini jadi babak baru," pungkasnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH