Haornas, Menpora Imam Nahrawi Gowes Bareng Masyarakat Magelang Menpora Imam Nahrawi saat gowes Haorinas di Magelang (Foto: MP/Teresa Ika)

MerahPutih.Com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi gowes bareng peserta Hari Olahraga Nasional ( Haornas) di Magelang Jawa Tengah. Acara Gowes sepeda bareng dilakukan dalam rangka puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017.

Gowes bareng dimulai dari Lapangan Rindam, Magelang menuju Lapangan SECABA dan berakhir di Stadion Moch Soebroto, Sabtu, (9/9).

Imam Nahrawi memulai mengayuh sepeda dari Secaba, Magelang sekitar pukul 15.00 WIB. Menpora gowes ditemani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Magelang, Sigit.

Begitu tiba di Stadion Moch Soebroto, Menpora langsung disambut dengan tepuk tangan dan sorak meriah ribuan undangan yang datang. Undangan segera mengangkat kertas karton membentuk bendera Merah Putih.

Menpora lalu berkeliling stadion sambil bersepedah. Ia sempat mencoba olahraga tarik tambang melawan beberapa siswa SMA di Magelang.

Imam Nahrawi sempat mengajak masyarakat untuk lebih rajin berolahraga agar lebih menyehatkan jiwa raga.

Menpora sempat bernyanyi bersama lagu Ayo Olahraga untuk menggelorakan olahraga ke seluruh undangan yang ada.

Acara Gowes bareng diadakan oleh Kemenpora dalam rangka memperingati hari Olahraga Nasional. Sebelumnya Kemenpora menyelenggarakan Gowes Pesona Nusantara yakni bersepeda bersama dari titik nol km di Sabang Aceh sampai Magelang mulai Mei 2017 hingga 8 September 2017.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Ikuti berita-berita menarik dari Yogyakarta dalam artikel: Sejumlah Anggrek Jenis Baru Tumbuh Di Lahan Bekas Erupsi Gunung Merapi



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH