Hanya Satu Jam Saja, Depresi Minggat!

P Suryo RP Suryo R - Senin, 16 Oktober 2017
Hanya Satu Jam Saja, Depresi Minggat!
Satu jam untuk melepaskan depresi. (Foto: fitnessaustralia)

HANYA butuh waktu satu jam berolahraga maka depresi yang diderita seseorang akan langsung sirna. Kehidupan pun akan kembali normal.

Bukan waktu yang lama untuk dapat menghempaskan depresi dari diri Anda. Berolahraga entah ke gim atau tempat lainnya dapat melepaskan edorfin. Ini sama dengan melepaskan semua beban pikiran dan segala negatif yang menyuburkan depresi dan kecemasan.

Melalui kajian ilmiah membuktikan bahwa satu jam seminggu mampu membuat badan dan tubuh menjadi lebih baik. Black Dog Institute yang mengamati sekitar 34 ribu orang, menemukan bahwa mereka yang tidak berolahraga menderita depresi.

American Journal of Psychiatry pun menemukan bahwa dengan berolahraga juga mendorong terbentuknya kesehatan jiwa. Samuel Harvey dari University of New South Wales dan Black Dog Institute, menyebutkan bahwa mereka sudah mampu membuat ukuran antara aktivitas fisik dengan menurunkan tingkat depresi.

Mereka membuat serangkaian uji coba yang menempatkan responden berolahraga satu jam selama seminggu. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi kuestioner untuk mengukur tingkat kecemasan dan depresi.

Perubahan dari fisik yang tidak memiliki aktivitas berolahraga menjadi berolahraga memberikan manfaat besar pada seseorang. Manfaat yang menyertainya adalah dapat lebih mendapatkan kesehatan fiskk yang disertai dengan kehidupan sosial yang baik.

Perubahan sedikit saja, hanya satu jam dalam sehari selama seminggu memberikan manfaat besar yang mampu menghilangkan tingkat depresi seseorang. (psr)

#Olahraga #Depresi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan