Hanya Pria  Sejati yang Memiliki Kebiasaan ini dalam Berpakaian, Kamu 'Gimana'? Pria sejati memiliki kebiasaan dalam berpakaian (Foto: Pexels/bruce mars)

BOLEH-boleh saja pria tampil simpel. Namun, itu bukan berarti enggak memiliki aturan dalam berpakaian. Misalnya pakaian yang ingin digunakan seketemunya saja di lemari. Bagaimanapun, seorang pria juga harus memiliki kebiasaan dalam berpakaian.

Kebiasaan-kebiasaan baik seenggaknya bisa membuat kamu konsisten dalam menentukan penampilan. Menurut laman Fashion Beans, hanya pria sejati yang memiliki kebiasaan ini dalam berpakaian.

1. Punya penjahit langganan

Penjahit tahu bagaimana membuat pakaian yang cocok untuk seseorang.(Foto: Pexels/rawpixel.com)

Pria jago belanja enggak menjamin dia bisa berpenampilan keren. Bisa jadi banyak belanja hanya untuk menambahkan koleksi pakaian pria tersebut. Namun, enggak ada tujuan yang jelas dalam membelanjakan pakaian. Belum tentu pas juga untuk ia gunakan.

Oleh karena itu, pria sejati harus memiliki penjahit langganan. Karena hanya penjahitlah yang bisa mencocokkan ukuran pakaian kamu dengan ketepatan ukuran mereka. "Dalam pakaian pria, 1 inci berarti 1 mil, dan perubahan sekecil apa pun dapat membuat perbedaan besar," kata editor FarFetch.com, Tony Cook.

2. Belanja offline (juga)

Belanja offline agar kamu bisa merasakan sensasi langsung dalam menentukan gaya berpakaian. (Foto: Pexels/Pixabay)

Tentu, siapa sih yang enggak tergiur untuk berbelanja daring. Cukup buka gawai, lihat internet, cari pakaian yang sesuai minat kamu. Tinggal tekan menggunakan jari untuk membeli pakaian tersebut.

Namun, ada kalanya seorang pria sejati harus menyeimbangkan berbelanja online maupun offline. Belanja offline harus banget dilakukan. Supaya sensasi berbelanja sebenarnya dapat dirasakan. "Kamu bisa merasakan merek-merek yang sedang naik daun dan bisa mencoba pakaian secara langsung," kata penulis Menswear, Jian DeLeon.

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH