Hanya Orang yang tidak Waras Menolak Ahok Jadi Bos BUMN Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghadiri pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta (MP//Asropih)

Merahputih.com - Pengamat politik Wempy Hadir mengatakan, penunjukkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diprediksi bakal berjalan mulus.

Kontroversi dan pertentangan yang mungkin bakal dilakukan sekelompok orang anti Ahok sepertinya sia-sia belaka. Karena, jika ada yang melakukan protes terhadap Ahok, maka perlu ditelusuri apa motif dari gerakan tersebut.

Baca Juga:

Pengantin Bom Polrestabes Medan Pernah Bikin Parodi Jokowi-Ahok di YouTube

"Jadi saya kira hanya orang yang tidak waras dan mempunyai sentimen negatif saja yang menolak Ahok,"kata Wempy kepada Merahputih.com di Jakarta, Kamis (14/11).

Wempy melanjutkan, kemunculan dan kiprah Ahok mendatang tidak boleh lagi ada protes yang tidak konstruktif.

"Apalagi jabatan tersebut sangat membutuhkan orang yang mempunyai kapasitas dan integritas tingkat tinggi sekelas Ahok," imbuh Direktur Indo Polling Network itu.

Ahok alias BTP saat berada di Gedung DPRD DKI Jakarta
Mantan Gubernur DKI Jakarta BTP alias Ahok saat berada di Gedung DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

Wempy berpandangan, sosok Ahok memang dibutuhkan untuk membantu membesarkan BUMN Indonesia. Sebab Ahok punya rekam jejak yang bagus dalam mengelola pemerintahan. "Integritas dan rekam jejak yang bagus membuat dia menjadi primadona saat ini," tegas dia.

Baca Juga

Politikus PDIP Beberkan 4 Alasan Ahok Pantas Jadi Bos BUMN

Menurut Wempy, indikasi bahwa ada bagi-bagi jabatan dalam penunjukkan Ahok juga sulit dibuktikan. Dia beralasan Ahok bukan mengemis jabatan, tetapi negara memang membutuhkan sosok seperti dia untuk membuat BUMN maju.

"Bangsa ini butuh kerjasama dari semua pihak aAangsa lainnya," tutup Wempy.

Isu yang beredar, Ahok dikabarkan bakal mengisi posisi penting di Pertamina sebagai komisaris utama. Ahok telah diundang menemui Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Saya kalau untuk bangsa, negara, saya pasti bersedia," ujar Ahok, usai pertemuan dengan Menteri BUMN kemarin. (Knu)

Baca Juga:

Habis Temui Erick Thohir, Ahok Akui Dapat Slot Jabatan di BUMN


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH