Hanya dalam Seminggu, Film 'Glass' Raup Jutaan Dolar Film Glass jadi penutup trilogi Unbreakable dan Split (foto: imdb.com)

BUAT kamu pencinta film-film M Night Shyamalan pastinya tahu dong sekarang film Glass sudah tayang dan bisa kamu tonton di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Film Glass ini jadi penutup dari dua film Shyamalan sebelumnya yaitu Unbreakable (2000) dan Split (2016).

James McAvoy kembali memainkan perannya di Split, sementara Samuel L. Jackson dan Bruce Willis juga masih memerankan karakter mereka di Unbreakable. Menariknya, hanya dalam waktu satu minggu, Glass sudah mendapatkan keuntungan US$ 47 juta lo! Bahkan itu baru di Amerika saja, belum di luar negeri.

Nah sekarang kita lihat yuk beberapa fakta mengenai Glass seminggu sejak tayangnya seperti yang dilansir dari laman Variety.com ini.

1. Rumah produksi Blumhouse punya prestasi baik

Glass diproduksi oleh Blumhouse
Rumah produksi Blumhouse bisa membawa Glass menjadi sukses (foto: imdb.com)


Kesuksesan Glass di minggu pertamanya ini tidak terlepas dari rumah produksi Blumhouse yang mempunyai sejarah kesuksesan dalam pembuatan film dengan biaya murah, tapi keuntungannya bisa berkali-kali lipat.

Dengan berada di bawah produksi Blumhouse, Glass diprediksi bakal dapat keuntungan yang spektakuler juga nih, mengikuti jejak film-film produksi Blumhouse sebelumnya seperti Halloween, The First Purge, dan Indisious: The Last Key yang bisa mendapatkan penghasilan 100 juta dollar US walau hanya dengan anggaran kecil.

2. M. Night Shyamalan sutradara yang berbakat

sutradara film glass
M. Night Shymalan ahli dalam membuat film fantastis (foto: imdb.com)


Sutradara film Glass ini sudah ahli banget kalau urusan dunia perfilman karena film-filmnya seperti Sixth Sense, Signs, dan The Visit sudah jadi film jebolan. Apalagi pada tahun 2016, film garapannya yang berjudul Split jadi film top di seluruh dunia.

Makanya kalau melihat penghasilan minggu pertama film Glass, kayaknya kita enggak akan ragu deh kalau film ini juga bakal sukses dan menaikkan nama M. Night Shyamalan sebagai salah sutradara terbaik.

3. Reviews punya posisi penting untuk film

review film glass
Banyak kritik yang menyebutkan Glass tidak sesuai ekspektasi (foto: imdb.com)


Dengan melihat sutradara, aktor, dan rumah produksinya, Glass punya keuntungan untuk bisa jadi film yang hit. Namun seminggu sejak pemutaran perdananya, Glass sudah mendapatkan berbagai review yang memuji maupun mengkritik.

Banyak yang mengkritik bahwa film ini enggak sesuai sama ekspektasi dan membosankan. Wah kenapa ya? Padahal dengan beberapa faktor di atas harusnya kritik seperti ini enggak cocok buat film Glass. Kita tunggu saja beberapa minggu lagi apakah ulasannya bakal berubah atau tetap seperti ini.

4. Tanggal rilis yang tepat

tanggal rilis film glass
Tanggal rilis Glass juga menunjang keberhasilannya (foto: imdb.com)


Pemilihan tanggal buat penayangan Glass dirasa tepat di bulan Januari ini karena Glass tidak perlu bersaing sama film film box office kayak Mary Poppins Returns dan Aquaman.

Kemudian di bulan Januari dan beberapa bulan ke depan juga enggak banyak film hit yang ditunggu-tunggu sama semua orang, jadi harusnya film Glass akan bertahan lebih lama di puncak daftar film laris untuk beberapa waktu ke depan. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH