Hanya Butuh 35 Menit, Duo Kevin/Marcus Sabet Gelar Juara French Open 2019 Kevin/Marcus, pebulu tangkis perwakilan Indonesia menjuarai French Open 2019 (Foto: Instagram @kevin_sanjaya)

PASANGAN pebulu tangkis asal Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil meraih gelar juara pada ajang French Open 2019. Tidak butuh waktu lama, pasangan ganda kebanggaan Indonesia tersebut dapat menyelesaikan pertandingan melawan pasangan asal India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty. Terhitung hanya dalam waktu kurang lebih 35 menit.

Baca juga:

Kevin/Marcus dan Jonatan Christie Lolos ke Final Prancis Open 2019

Hanya Butuh 35 Menit, Duo Kevin/Marcus Sabet Gelar Juara French Open 2019
Kevin/Marcus berhasil menjuari French Open 2019 (Foto: Paris Tourist Office)

Pertandingan final itu terbilang sengit, dengan skor akhir 21-18 dan 21-16, jarak yang terbilang tidak terlalu jauh. Pasangan asal India seakan tidak mau kalah melawan pasangan asal Indonesia, terus membuntuti Kevin-Marcus dengan skor yang terbilang tipis.

Seperti saat Kevin/Marcus memimpin dengan skor 7-1, Rankireddy/Chirag Shetty dapat membuntuti mereka dengan skor 9-4. Bahkan pasangan asal India tersebut sempat menipiskan jarak dengan skor 8-11.

Satu hal yang tidak kalah menarik, pada saat terjadi aksi kejar-kejaran skor. Sempat unggul dengan skor 5-2, Marcus/Kevin tersusul dengan skor 6-6. Dari situ aksi kejar skor terjadi, hingga akhirnya Kevin-Marcus dapat menaikan tempo dan memberikan selisih dua poin dengan skor 10-8.

Baca juga:

Dalami Peran, Laura Basuki dan Dion Wiyoko Latihan Badminton

Walaupun menjadi juara dalam French Open 2019 dan memberikan pertandingan yang apik melawan pasangan asal India, perjalanan Kevin/Marcus pada French Open 2019 tidak bisa dibilang mulus.

Pada babak semifinal, keduanya melawan melawan pasangan asal Taiwan, Liao Min Chun-Su Ching Heng yang memiliki ranking 16 dunia. Perlawanan sengit diberikan pasangan asal taiwan tersebut kepada Marcus/Kevin. Dalam sebuah wawancara, Marcus berkata bahwa lawan bermain dengan bagus, seperti permainan block dan netting selama pertandingan.

Hanya Butuh 35 Menit, Duo Kevin/Marcus Sabet Gelar Juara French Open 2019
Perjalanan panjang membawa Kevin/Marcus sampai pada titik ini (Foto: Instagram @kevin_sanjaya)

Untuk sampai pada tahap ini, Kevin-Marcus tentu memulainya dari bawah. Kevin sendiri atau pemilik nama panjang Kevin Sanjaya Sukamuljo mulai dikenal saat mengikuti kejuaraan junior BWF berpasangan dengan Masita Mahmudin dan dapat meraih mendali perak.

Dari situ nama Kevin masuk dalam daftar Sea Games 2015. Dalam Sea Games tersebutlah, dirinya bertemu dengan Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi pasangannya sampai saat ini hingga menjuarai French Open 2019.

Perjalanan Marcus juga tidak bisa dibilang mulus. Namanya harus sempat tersingkir pada ajang All England pada tahun 2013. Namun, dirinya dipertemukan dengan Kevin pada 2015 sebagai pasangannya sampai saat ini. Dari kemenangan Kevin-Marcus di Prancis, membuktikan bahwa keduanya memang layak menjadi pasangan ganda ranking satu dunia berdasarkan BWF. (Jhn)

Baca juga:

Mengintip Aktivitas Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Sela Kesibukan Latihan



Ananda Dimas Prasetya