Hanya 6 'Brewers' yang Berhak Melaju ke Babak Final IBrC di ICE 2020! Hanya enam perserta yang berhak melaju ke babak final (Foto: MP/Leonard)

HARI ke-3 penyelenggaraan ICE 2020 di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat (14/2), dibuka dengan master of ceremony. Para peserta atau brewers kompetisi kopi Indonesia Brewers Cup Championship(IBrC) terlihat mempersiapkan diri sejak pukul 09.00 WIB.

Area memang terlihat masih sepi pada waktu tersebut. Namun, perlahan pengunjung ICE 2020 mulai berdatangan. Terlihat dari raut wajah pengunjung yang begitu semringah, seraya tidak mau melewatkan babak IBrC yang cukup menegangkan.

Baca juga:

22 Brewers Saling Adu Presentasi Pada Kompetisi IBrC di ICE 2020

Sebagai catatan, di hari ke-3 ini merupakan babak penentuan untuk masuk ke babak final. Dari 22 brewers, hanya enam yang berhak masuk ke babakl final pada Sabtu 15 Februari 2020 yang juga menjadi acara penutupan ICE 2020.

Berselang beberapa menit, tepat pukul 9.30 IBrC pun dimulai. Brewers pertama yang tampil sudah mempersiapkan meja, diikuti dengan kehadiran tim juri ke panggung. Peserta pertama dari Bali, Ivan Yapeter mewakili Hungry Bird, menghabiskan waktu 9.27 menit untuk meracik kopi.

Para brewers mengikuti kelas open service di hari ke-3 ICE 2020 (Foto: MP/Leonard)

Sebelum mengakhiri peserta pertama di table A, peserta ke-2 IBrC sedang mempersiapkan diri dan menyusun perlengkapan di table B.

IBrC di hari ke-3 ini mempertandingkan 22 peserta untuk kelas Open Service. Di hari pertama mereka sudah menyelesaikan kelas compulsory yang juga menurunkan 22 peserta. Masing-masing peserta IBrC harus mengikuti dua kelas kompetisi tersebut.

Untuk kelas compulsory, peserta diwajibkan menggunakan kopi pilihan panitia. Untuk kelas Open Service, peserta bebas menggunakan kopi pilihan pribadi.

Untuk batas waktu meracik dan presentasi, peserta diberikan waktu delapan menit pada kelas compulsory. Utk kelas Open Service diberikan waktu 10 menit.

Saksikan terus keseruan kompetisi IBrC hanya di merahputih.com. (lgi)

Baca juga:

Harus Nonton! Saksikan Live Streaming Keseruan Kompetisi Barista dan Brewers Cup di ICE 2020 di merahputih.com

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH