Hanya 121.550 Wisatawan, Kunjungan ke Pantai Parangtritis Menurun Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta (Foto: Pinterest)

MerahPutih Wisata - Kepala Disnas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Bambang Legowo menyatakan bahwa kunjungan wisatawan ke Pantai Parangtrtitis, Bantul, DI Yogyakarta, selama libur Lebaran mencapai 121.550 wisatawan.

Jumlah kunjungan ini didapatkan dari kunjungan sejak 4-10 Juli.

"Parangtritis paling banyak dikunjungi di antara objek wisata lainnya di Bantul. Bisa dikatakan primadona," kata Legowo kepada wartawan, di Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (13/7).

Jumlah kunjungan wisatawan ini jauh di bawah perkiraan. Sebelumnya, Koordinator Pemungutan Retribusi Pantai Parangtritis, Rakhmad Ridwanto, memperkirakan angka kunjungan wisatawan selama libur Lebaran tahun ini akan tembus 190 ribu wisatawan.

"Diperkirakan jumlah wisatawan liburan ini bisa sampai 190 ribu. Biasanya, kenyataannya bisa lebih dari perkiraan," katanya saat berbincang dengan merahputih.com di pintu pemungutan tiket masuk Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (2/7).

Diperkirakan, penurunan jumlah wisatawan ke Parangtritis akibat tingginya ombak pantai Selatan. Seperti diketahui, beberapa pekan sebelum liburan tiba ombak pantai Selatan mencapai 2 meter lebih. Bahkan, di beberapa tempat menyebabkan kerusakan warung yang ada di pinggir pantai.(Fre)

BACA JUGA:

  1. Tercatat 299.568 Wisatawan Kunjungi Sleman Selama Libur Lebaran
  2. Museum Kolong Tangga, Destinasi Wisata Edukasi Anak di Yogyakarta
  3. Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan Yogyakarta Tahun Ini Meningkat
  4. 4 Destinasi Desa Wisata di Yogyakarta
  5. 4 Tempat Wisata Keluarga saat Libur Lebaran di Yogyakarta

 

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH