Hanya 1% Pengguna yang Bisa Nikmati Android Marsmallow Foto: Search Engine Land

MerahPutih Teknologi - Sebagian besar pengguna Android hanya bisa bermimpi untuk merasakan Android Marshmallow. Sebulan setelah debut, Android Marshmallow hanya berjalan di kurang dari 1% perangkat Android.

Dikutip dari PCMag, menurut data statistik yang baru dirilis pengembang Google, Android 6.0 Marshmallow hanya berjalan di 0,3% perangkat Android dari total keseluruhan perangkat Android di dunia.

Pendahulunya, Lollipop (versi 5.0 dan 5.1), kini berjalan di 25,6% perangkat Android, naik dari 21% pada September lalu. Versi 4.4 KitKat telah mendominasi perangkat Android dan telah digunakan di 37,8 % perangkat, diikuti oleh Jelly Bean (versi 4.1, 4.2, dan 4.3) dengan 29%.

Sementara itu, 3,3% dari pengguna Android masih menggunakan Ice Cream Sandwich (versi 4.0.3 dan 4.0.4). 3,8% menggunakan Gingerbread (2.3.3 sampai 2.3.7). Hanya 0,2% pengguna yang masih menggunakan Froyo (versi 2.2).

Google mengumpulkan data ini dari aplikasi di Play Store yang masih didukung Android 2.2 ke atas. Namun, Google mengakui sangat sedikit pengguna Android masih menggunakan versi jadul tersebut.

 

BACA JUGA:

  1. Apple akan Luncurkan iPhone Mini?
  2. AMD Bohong Soal Jumlah Core pada Prosesornya
  3. Jetpack Paling Nyata Unjuk Kemampuan
  4. Google Doodle Peringati Hedy Lamarr
  5. Mengenal Artis Hedy Lamarr Sang Penemu Teknologi Nirkabel


Fadhli