Hanura Terdepak dari DPR, Wiranto: Jangan Salahkan Saya

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 26 April 2019
Hanura Terdepak dari DPR, Wiranto: Jangan Salahkan Saya
Menko Polhukam Wiranto di Jakarta (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pembina Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto tidak mau disalahkan terkait tidak lolosnya Hanura ke Parlemen dalam Pemilu serentak 2019 ini.

"Dua kali partai Hanura lolos Pemilu ya disyukuri. Kalau sekarang tidak lolos kita introspeksi tidak perlu salah menyalahkan apalagi menyalahkan saya," kata Wiranto, usai menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Triwulan Tentang Kebangsaan dan Persatuan Indonesia, di Kantor Pusat PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Jakarta Selatan, Jumat.

Wiranto mengaku selama persiapan Pemilu 2019, tidak terlibat langsung di partai politik itu karena fokus di dalam pemerintahan. Bahkan, dia mengklaim sampai saat ini masih fokus dalam penyelenggaraan Pemilu berlangsung aman dan lain-lain.

"Mengurus Hanura nanti saja. Bukan sekarang. Nanti keliru lagi," tukas Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Oesman Sapta Odang
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (tengah) bersama jajaran anggota partai (Foto: Antara)

Lebih jauh, Wiranto mengingatkan agar seluruh kader partai instrospeksi diri dengan cara mengevaluasi tentang bagaimana langkah-langkah untuk memenangkan pemilu. "Tidak perlu salah menyalahkan," tutup pendiri Hanura itu.

Partai Hanura didirikan pada 2006 dan pertama ikut Pemilu pada 2009 dan lolos ambang batas. Pada Pemilu 2014, Hanura juga berhasil lolos ke DPR, tetapi kali ini tidak lolos ambang batas Parlemen yang ditetapkan, yaitu empat persen. Partai Hanura masuk dalam koalisi pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden, Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

#Partai Hanura #Wiranto #Pemilu 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan