NKRI Tak Boleh Pecah Hanya Karena Perbedaan Politik Anggota Komisi VI DPR RI, Inas Nasrullah Zubir. FOTO/antaranews

Merahputih.com - Ketua Fraksi Hanura DPR, Inas Nasrullah Zubir menegaskan peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia harus jadi momentum untuk merajut kembali kesatuan dan persatuan Indonesia pasca hiruk pikuk kontestasi Pilpres 2019.

"Keutuhan NKRI merupakan segalanya sehingga tidak boleh pecah hanya karena perbedaan politik," kata Inas kepada wartawan, Minggu (18/8).

Baca Juga: Kereta Kencana Milik Dedi Mulyadi Jadi Pembawa Bendera Pusaka Menuju Istana

Menurut Inas menjaga keutuhan NKRI juga harus disertai dengan kesibukan masyarakat Indonesia dalam belajar dan berkarya bukan hanya dengan bertikai.

Inas Nasrullah Zubir
Politikus Hanura Inas Nasrullah Zubir

Oleh sebab itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR ini mengaku sepakat dengan program SDM Unggul, Indonesia Maju yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada peringatan HUT RI ke 74.

"Sehingga impian menjadi negara maju bisa terwujudkan dalam waktu yang singkat," ujar Inas.

Baca Juga: Upacara Unik Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

Terlebih, lanjut Inas, Indonesia saat ini sedang dihantui oleh krisis ekonomi, apalagi dengan adanya perang dagang antara Amerika Serikat dengan Cina.

"Mau tidak mau menggerakan perekonomian rakyat harus menjadi pilihan dimana koperasi dan UMKM bisa dijadikan penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia," pungkas Inas. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH