Hanura Deklarasikan Wiranto sebagai Calon Wakil Presiden

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 22 Februari 2018
Hanura Deklarasikan Wiranto sebagai Calon Wakil Presiden
Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto. (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Pendaftaran calon presiden dan wakil presiden baru akan dimulai pada 4 Agustus 2018. Namun, Partai Hanura sudah mendeklarasikan Wiranto sebagai cawapres.

Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, pada acara Syukuran Partai Hanura Lolos sebagai Peserta Pemilu 2019, di Jakarta, Kamis (22/2).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto yang juga Menko Polhukam, Ketua Dewan Kehormatan, jajaran pengurus DPP, ketua dan sekretaris DPD Partai Hanura dari seluruh Indonesia, serta ketua dan seketaris DPC Partai Hanura dari seluruh Indonesia.

Oesman Sapta menegaskan, melalui forum syukuran partai tersebut, dirinya menyerukan Wiranto sebagai calon wakil presiden dari Partai Hanura.

"Berdiri saudara-saudara, nyatakan Pak Wiranto sebagai calon Wapres dari Partai Hanura," seru Oesman Sapta seperti dikutip Antara.

Oesman Sapta, kemudian bertanya kepada forum, "Siapa calon Wapres dari Partai Hanura?".

Dijawab oleh para pengurus Partai Hanura yang hadir, "Pak Wiranto...".

Oesman Sapta mengulangi pertanyaan tersebut sampai tiga kali dan dijawab dengan jawaban yang sama.

Oesma Sapta kemudian melanjutkan pidatonya, "Saya tidak peduli orang mau ngomong apa, tapi Partai Hanura akan jualan Wiranto sebagai Cawapres," katanya.

Oesman juga menyinggung, ada ketua umum partai politik yang sudah jualan dirinya sebagai calon wakil presiden, sehingga Partai Hanura juga harus berani jualan calon wakil presiden.

"Masak partai lain berani jualan cawapres, Hanura tdak berani jualan cawapres," katanya.

#Partai Hanura #Wiranto #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan