Hanura Bangga Pasangan Herman Deru - Marwadi Yahya Menang di Pilkada Sumsel Herman Deru (kiri) dan ketua DPD Hanura Sumsel Hendri Zainuddin (Instagram/ Haruna Sumsel)

Merahputih.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru - Marwadi Yahya berhasil mengungguli pasangan lainnya di hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Tellie Gozelie, tim verifikasi caleg Hanura menjelaskan partainya sangat bangga dengan kemenangan Herman Deru - Marwadi Yahya. Terlebih di daerah Sumatera Selatan, suara Partai Golkar cukup besar.

"Kami yakin masyarakat Sumsel telah menggunakan hati nuraninya dalam memilih siapa pemimpin yg akan mengayomi dan membawa sumsel lebih maju ke depan, karenanya kemenangan ini kami yakini sebagai kemenangan masyarakat Sumsel," ucap pria yang juga menjabat sebagai Wabendum DPP Hanura, melalui telepon, Sabtu (30/6).

Tellie Gozelie Wabendum DPP Hanura (Sumber: Ist.)
Tellie Gozelie Wabendum DPP Hanura (Sumber: Instagram/Hanura)

Lebih lanjut yakin kalau Herman Deru dan pasangannya mampu membangun Sumatera Selatan menjadi lebih baik. "Saatnya menyatukan langkah dan tekad masyarakat Sumsel dengan hati nurani untuk kemajuan bersama, daerah sejahtera maka NKRI kuat," tuturnya.

Di lain sisi Partai Hanura punya alasan kenapa mengusung pasangan Herman Deru - Marwadi Yahya sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, selain karena Herman Deru bukan kader partai manapun, tapi disenangi Rakyat. Hal itu dinyatakan oleh Korwil Sumsel Babel DPP Partai Hanura Fauzi H Amro.

"Pertimbangan yang pertama karena dari sekian survei, paslon ini yang paling tinggi surveinya. Lalu pertimbangan kedua, paslon ini berkomitmen akan membesarkan Partai Hanura," tegas Fauzi.

Sekadar informasi, Herman Deru - Marwadi Yahya maju ke kontestasi politik Sumsel diusung oleh tiga partai yakni Hanura, PAN dan NasDem. (YNI)

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH