Hanung: Film "Kartini Diangkat dari Cerita Sebenarnya

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 14 Juli 2016
Hanung: Film
Hanung Bramantyo, Robert Ronny, dan Dian Sastrowardoyo pada konferensi pers film Kartini di Djakarta Theater. Jakarta, (14/7) Merahputih.com / Rizki Fitrianto.

Merahputih Hiburan - Sutradara Kondang Hanung Bramantyo mengatakan film "Kartini" hasil garapannya, menceritakan sosok perjuangan Kartini yang sebenarnya. Pasalnya, banyak orang yang tidak mengerti apa bentuk perjuangan dari wanita kelahiran Jepara tersebut.

"Saat ini banyak orang yang tidak tahu siapa Kartini itu. Kita hanya memperingatinya dengan memakai pakaian adat saat hari Kartini tanpa tahu bagaimana ia berjuang," ucap Hanung di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7).

Selain itu, suami dari Zaskia Mecca juga ingin menceritakan bagaimana memperlakukan wanita. Alasannya hingga saat ini sosok wanita masih dianggap sebuah objek yang bisa diperlakukan sewenang-wenang.

"Kalau saya melihat sampai saat ini perempuan masih belum merdeka dari tubuhnya. Perempuan ini selalu dipisahkan dari tubuhnya. Seolah-olah tubuh perempuan ini bukan miliknya tetapi menjadi milik orang lain," katanya.

Apa yang dialami oleh Kartini semasa hidupnya menurut Hanung masih dirasakan oleh wanita di zaman sekarang. "Mungkin Raden Ajeng sekarang diganti dengan perempuan muslimah atau istri muslimah atau istri soleha," jelas Hanung. (YNI)

BACA JUGA:

  1. Hanung: Kartini Itu Bukan Sosok yang Pendiam, Santun dan Lemah lembut
  2. Hanung Bramantyo Tunda Perilisan Film Kartini Tahun Depan
  3. Lukman Sardi Garap Film Kartini
  4. Film Kartini Terdahulu Banyak Penyimpangan
  5. Film Kartini Komersil?

 

 

 

 

#Hanung Bramantyo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan