Otomotif

Hankook Resmi Menjadi Mintra Ban untuk Lamborghini Super Trofeo

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 25 Januari 2023
Hankook Resmi Menjadi Mintra Ban untuk Lamborghini Super Trofeo
Hankook jadi partner resmi untuk Lamborghini. (Foto: Dok. Hankook)

HANKOOK perusahaan ban terkemuka skala global resmi menjalin kerja sama dengan merek mobil sport dari Italia, Lamborghini Squadra Corse, mulai tahun 2023. Dalam menguasai berbagai persyaratan yang berbeda, Hankook telah mengembangkan ban balap baru yang berkinerja tinggi.

Baca juga:

Hankook Siap Melengkapi Kendaraan Listrik Toyota

Seperti diketahui, Kejuaraan Lamborghini tertua, yaitu Super Trofeo Eropa, tahun ini mengambil tempat di sirkuit bergengsi seperti Imola, Valencia, Spa-Francorchamps, dan Nurburging. Jadwal Lamborghini Watkins Glen dan Indianapolis sudah cukup untuk membuat denyut nadi penggemar motorsport mana pun berdegup kencang.

Maka dari itu, ban Ventus Race secara khusus disesuaikan dengan mobil balap Lamborghini Huracan Super Trofe Evo2. Disatukan dengan kompon mediumnya sehingga memberikan tingkat cengkeraman yang tinggi dan konsistensi maksimum di semua kondisi dan di semua lintasan balap.

Ban baru ini akan digunakan di Lamborghini Super Trofeo Eropa, Amerika Utara, dan Asia. Hankook juga akan memberikan dukungan teknis di arena balap, sedangkan para teknisi dan mekanik Hankook akan berada di lokasi untuk mendampingi para pembalap dan tim.

Baca juga:

Hankook Resmi Jadi Pemasok Ban Formula E 2023

“Kemitraan dengan Lamborghini Super Trofeo melihat Hankook menambah nama besar dan tiga seri menarik ke dalam portofolionya di motorsport internasional. Ini adalah langkah lain yang akan semakin meningkatkan merek premium kami di 2023 dan seterusya,” ungkap CEO Hankook Tire & Technology, Sooil Lee, dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Selasa (24/1).

Sebagai informasi, Grand Final Super Trofeo Eropa akan berlangsung di Vallelunga untuk ketiga kalinya pada tanggal 18 hingga 19 November.

Seluruh kompetitor Super Trofeo akan berkumpul di ajang ini, berjarak sekitar 30 kilometer dari Roma, di mana mereka akan berbaris dalam dua sprint selama 50 menit untuk menentukan pemenang keseluruhan untuk tahun 2023. Grand Final Lamborghini bukan hanya merupakan puncak olahraga Super Trofeo, tetapi juga festival yang berhasil memikat penonton dan penggemar dari seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami sangat senang memulai kolaborasi baru ini bersama dengan mitra teknis yang berpengalaman dan bernilai seperti Hankook. Saya yakin bahwa Platform Lamborghini Super Trofeo adalah langkah pertama dalam perjalanan jangka panjang kami dan akan memberikan hasil yang memuaskan bagi kedua belah pihak,” lanjut Kepala Lamborghini Motorsport, Giorgio Sanna. (far)

Baca juga:

Hankook Tire x Handsome Luncurkan Lini Fesyen untuk Milenial dan Gen Z

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan