Hanin Dhiya Rilis Tiga Lagu Baru Bersama Ahmad Dhani Hanin Dhiya menggrapa EP bersama Ahmad Dhani (Foto: instagram @hanindhiyaatys)

SALAH seorang musisi muda ternama Tanah Air, Hanin Dhiya, baru saja melengkapi proyek EP atau mini album Kangen yang dikerjakan bersama Ahmad Dhani.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut merilis tiga single, yakni Kangen, Pupus, dan Bukan Cinta Manusia Biasa.

Baca Juga:

Eksplorasi Talenta Amanda Manopo di Lagu 'Rahasia Tuhan'

Setelah Hanin merilis single Roman Picisan, pekan lalu, kehadiran tiga single ini melengkapi EP Kangen yang dirilis Jumat (10/12).

"Bisa membawakan ulang lagu-lagu yang juga aku suka dari lama, bisa sharing juga dengan Om Dhani itu aku merasa terhormat sekali. Aku dapat banyak wawasan baru yang bisa aku implementasikan di masa depan dari proyek kali ini," ujar Hanin Dhiya, dikutip ANTARA.

Hanin Dhiya menggarap EP bersama Ahmad Dhani (Foto: instagram @hanindhiyaatys)

Pada proyek tersebut, Ahmad Dhani beperan menjadi produser serta menyiapkan aransemen baru untuk keempat lagu ciptaanya yang dibawakan oleh Hanin Dhiya.

Empat lagu hit dari Dewa 19 tersebut dibawakan dalam format orkestra dan dipermanis oleh Guntur Pardjono Putra agar bisa sesuai dengan karakter Hanin.

Bukan Cinta Manusia Biasa merupakan lagu pertama yang dipilih Hanin. Pada lagu tersebut, kualitas suara Hanin tampak begitu apik dan jelas ketika memainkan nada-nada tinggi.

Lagu kedua yang dipilih yaitu Kangen. Pada lagu itu, Hanin tampak sangat menghayati dan membayangkan dirinya sedang bertemu seorang kekasih yang sudah lama tidak ditemuinya.

"Kalau aku terjemahkan sendiri lagu ini, gabungan dari rasa senang mau bertemu juga sedih karena terlalu kangen. Senang sekali aku dapat pengalaman untuk setting emosi yang berbeda-beda," ucap Hanin.

Baca Juga:

Nyanyikan Lagu Orang Lain, Amanda Caesa Mencoba Keluar dari Zona Nyaman

Untuk lagu ketiga, Pupus, terdapat gabungan antara lirik puitis dan okestra yang megah, berpadu dengan suara Hanin yang lembut. Hal itu membuat lagu tersebut terdengar lebih menyayat hati.

Sementara itu, untuk lagu Roman Picisan yang dirilis sebelumnya, Hanin Dhiya juga melibatkan Ahmad Dhani utnuk mengisi suara. Hal itu membuat lagu itu terasa lebih segar dan megah dengan sentuhan orkestra.

Penyanyi berusia 20 tahun yang gemar dengan sastra dan puisi ini berharap lagu versi baru dari lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani yang dibawakannya bisa diterima dengan baik oleh para pendengarnya.

Lebih lanjut Hanin Dhiya menambahkan, ia ingin lagu tersebut berumur panjang seperti versi originalnya yang tidak lekang oleh waktu.

Terkait dengan kolaborasi dengan Hanin di EP Kangen, Ahmad Dhani mengaku ini merupakan salah satu yang dinantikannya. Hal itu lantaran Dhani melihat musikalitas Hanin sudah berkembang jauh lebih baik daripada saat pertama bertemu. Ketika itu, Dhani menjadi salah satu juri ajang pencarian bakat yang diikuti oleh Hanin.

"Saya memberikan kesempatan kepada Hanin untuk memilih sendiri lagunya dan hasilnya melebihi ekspektasi. Beruntung sekali Hanin bisa memberikan suasana baru di keempat lagu ini," jelas Dhani. (Ryn)

Baca Juga:

Ramengvrl Berkolaborasi dengan Rapper Korea pH-1 di Lagu 'Ain't No MF'

Kanal