Haneul Park, Bekas Pembuangan Sampah yang Disulap Jadi Taman Indah Haneul Park yang disulap dari buruk menjadi indah. (Foto: instagram@seoulipsism)

KOREA Selatan memang sangat piawai membangun tempat wisata. Tak hanya menyedot wisatawan lokal, banyak tempat wisata di Korea selatan terkenal ke seluruh dunia. Konsep taman merupakan salah satunya.

Korea kini menjadi salah satu negera di Asia tujuan wisata. Korea bisa membangun tempat wisata apik yang disukai para muda-mudi seluruh dunia. Seakan berada dalam drama-drama Korea, tempat-tempat tersebut pas untuk diabadikan di media sosial.

Pengunjung berfoto di Haneul Park. (Foto: instagram.com/zukino)
Pengunjung berfoto di Haneul Park. (Foto: instagram@zukino)

Kamu bisa melihat Haneul Park, Seoul. Haneul Park merupakan salah satu dari lima taman kecil di World Cup Park yang dulunya merupakan tempat sampah selama lima belas tahun. Di antara kelima taman tersebut, Haneul Park terletak di bagian bukit paling atas, seperti namanya “haneul” yang diartikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah “langit”.

Seperti dikutip istyle.id, Haneul Park merupakan hamparan ilalang berwarna emas kecoklatan. Letak taman ini berada di bagian paling atas bukit, maka kalian bisa melihat pemandangan kota Seoul yang indah.

Dengan dikelilingi ilalang dan bunga-bunga liar, ambiance yang ditawarkan Haneul Park juga sangat tenang dan nyaman, berbeda dengan hiruk-pikuknya kota Seoul.

Haneul park. (Foto: instagram.com/tobi_chang)
Haneul park. (Foto: instagram@tobi_chang)

Haneul Park dapat diakses menggunakan Subway Line 6 dan turun di Stasiun World Cup Stadium. Keluar melalui Exit 1 dan cukup dengan berjalan selama 10-15 menit, maka kamu akan sampai di tempat parkir menuju Haneul Park.

Jika ingin sekalian berolahraga dan menikmati pemandangan indah menuju Haneul Park, siap-siap untuk melewati 291 anak tangga. Tapi, bagi kalian yang ingin menghemat tenaga untuk bermain dan mengabadikan momen di Haneul Park, terdapat fasilitas shuttle bus untuk pulang-pergi seharga KRW 3,000 (sekitar Rp 39.000). (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Osulloc Tea House, Surganya Pencinta Teh Hijau

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH