Kuliner
Hamper Kedai Kopi Mantap Djiwa Hadirkan Minuman Unik Berwarna Biru Varian kopi dari Kedai Kopi Mantap Djiwa (Foto: Instagram/kedaikopimantapdjiwa)

DI penghujung tahun biasanya umat Kristiani akan memberikan bingkisan (hamper) kepada orang-orang terkasih sebagai bentuk perayaan hari raya Natal dan tahun baru. Selama pandemi berlangsung, budaya kirim-kiriman pun semakin meningkat. Tindakan tersebut merupakan salah satu cara untuk tetap terhubung, berbagi, dan menghargai satu sama lain tanpa harus bertatap muka.

Nah, kamu sudah bosan dengan kue nastar, kastengel, lidah kucing, dan berbagai kue kering lainnya yang identik dengan hamper hari raya? Tenang, Kedai Kopi Mantap Djiwa baru saja melahirkan inovasi dalam meng-elevate hamper ke tingkatan lebih modern.

Paket hampers Kedai Kopi Mantap Djiwa. (Foto Instagram/kedaikopimantapdjiwa)
Paket hamper Kedai Kopi Mantap Djiwa. (Foto Instagram/kedaikopimantapdjiwa)

Bagi Yuliandi selaku co-founder dari Kedai Kopi Mantap Djiwa, kopi merupakan salah satu minuman yang paling disukai di Indonesia. Maka dari itu, kedai kopi yang terletak di BSD ini berinisiatif untuk menjadikan produk utamanya yaitu kopi dalam bentuk hamper. Selain itu, mereka juga ingin memperkenalkan lebih jauh lagi mengenai produk-produk unggulan mereka yang unik dan langka, salah satunya adalah blue latte.

"Dari Paket Hamper Mandjiw 1 yang jadi juaranya itu adalah Blue Latte, karena Blue Latte itu sendiri masih cukup jarang ada di luaran. Jadi kami mengombinasikan latte dengan sirup bunga telang, jadi warnanya sangat menarik yaitu biru dan putih yang merepresentasikan warna susu," ungkap Yuliandi kepada MerahPutih.com.

Selain tampilannya yang menarik, kombinasi rasa dari Blue Latte juga sangat unik dan menyegarkan. Dalam paket Mandjiw 1 seharga Rp160 ribu kamu akan mendapatkan empat varian minuman milk-based berukuran 250ml, yaitu Iced Latte, Coconut Latte, Blue Latte, dan Matcha Latte.

Baca juga:

Nikmati Hidangan Dimsum Fusion Ala Chef Ernest Christoga Hanya di Journey To The South Cafe Kemang

Kedai Kopi Mantap Djiwa juga menyediakan makanan ringan yang pas untuk disantap bersama kopi pada paket hamper Mandjiw 2 dan 3. Dalam kedua paket hamper ini, Kedai Kopi Mantap Djiwa telah bekerjasama dengan UMKM rumahan penjual makanan ringan yang terletak di sekitar BSD.

"Seperti beberapa rekanan yang menjalankan usaha rumahan di sekitar area BSD, kita pengen berkolaborasi dengan mereka agar bisa saling membantu, apalagi di masa sekarang," ungkap Yuliandi yang mendirikan Kedai Kopi Mantap Djiwa bersama teman-teman kuliahnya.

Dalam paket Mandjiw 2, ada minuman signature dari Kedai Kopi Mantap Djiwa yaitu Midsummer Madness.

"Jujur, saya sangat ngefans dengan minuman ini. Salah satu favorit dari kedai, apalagi kebetulan saya suka kopi banget. Dan minuman Midsummer Madness ini cukup unik juga dari sisi pembuatan karena based-nya menggunakan Japanese method. Jadi dari dingin, es, kita combine dengan tonic water, kemudian ada leci juga. Jadi rasanya bisa dibilang sangat unik dan fresh," jelasnya.

Selain mendapatkan minuman Midsummer Madness berukuran 500ml, paket Mandjiw 2 seharga Rp215 ribu ini juga sudah termasuk Choco Soft Cookies yang lembut dan tasty.

Baca juga:

Mengenal Dessert Unik Nan Fancy di Journey To The South

Dalam paket Mandjiw 3, Kedai Kopi Mantap Djiwa akan mempersembahkan minuman Jelly Jealous, yaitu es kopi susu gula aren dengan topping jome made coffee jelly berukuran 1 liter. Uniknya, jeli yang dibuat ini tidak hanya memanfaatkan perisa kopi, tapi benar-benar dibuat dari kopi.

Bagi Yuliandi, jeli yang terbuat dari kopi ini diharapkan mampu membuat pelanggan memiliki pengalaman yang lebih menyenangkan ketika menikmati minuman dari kedainya. Kamu bisa mendapatkan paket Mandjiw 3 seharga Rp245 ribu.

Jika ingin memesan Mantap Djiwa Hampers of Joy, kamu bisa mengikuti PO yang dimulai sejak 1 Desember 2020. Untuk pengirimannya ke wilayah Jabodetabek yang terbagi dalam dua batch, (batch 1 pada 23-24 Desember dan batch 2 pada 28-29 Desember).

Berbagi di tengah perayaan Natal pun terasa lebih nyaman dan ramah lingkungan karena Mantap Djiwa Hampers of Joy dikemas menggunakan keranjang bambu yang bisa digunakan kembali. "Untuk packaging, kita berusaha untuk memajukan teman-teman pengrajin juga," ungkap Yuliandi.

Mantap Djiwa Hampers of Joy merupakan salah satu usaha Kedai Kopi Mantap Djiwa untuk survive di tengah pandemi. Bagi Yuliandi, kolaborasi kedainya dengan beberapa UMKM dalam menyediakan hamper ini sangat membantu baik dari sisi awareness orang-orang terhadap kedai, maupun dalam peningkatan penjualan.

"Makanya kami tetap berusaha untuk menciptakan produk hampers sambil terus meningkatkan dan memperbaiki, baik dari sisi packaging maupun isinya, biar orang enggak bosen dan supaya kita bisa bersaing dengan kedai kopi yang lain," tutupnya. (shn)

Baca Juga:

Festival Kuliner Bakal Ramaikan Liburan Akhir Tahun di Malioboro

Penulis : annehs annehs
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kemenparekraf Gandeng ‘Ride Hailing’ untuk Pulihkan Wisata Bali
Travel
Kemenparekraf Gandeng ‘Ride Hailing’ untuk Pulihkan Wisata Bali

Ride hailing diharapkan dapat membantu UMKM dari wisata Bali.

Kawasan Wisata Mawatu, Destinasi Wisata di Labuan Bajo
Travel
Kawasan Wisata Mawatu, Destinasi Wisata di Labuan Bajo

Labuan Bajo akhirnya punya destinasi baru enggak kalah memorable, yakni Mawatu. Vasanta Group melalui PT Graha Propert Sentosa

Beda Rupa Kostum Gundala, Gimana Ceritanya?
Indonesiaku
Beda Rupa Kostum Gundala, Gimana Ceritanya?

Seiring berkembangnya zaman, kostum Gundala mengalami perubahan dan penyesuaian.

Wisata Pantai di Banten Sepi Pengunjung di Malam Tahun Baru
Travel
Wisata Pantai di Banten Sepi Pengunjung di Malam Tahun Baru

Sejumlah pemilik tempat wisata di kawasan Anyer hingga Pantai cerita dan selatan Lebak, mengeluhkan ...

Tips Makan Murah Ketika Traveling Keliling Dunia
Kuliner
Menparekraf Sandiaga Izinkan Anak dibawah 12 Tahun Berwisata, ini syaratnya
Travel
Menparekraf Sandiaga Izinkan Anak dibawah 12 Tahun Berwisata, ini syaratnya

Sandiaga Uno mengatakan syarat utama adalah kedua orangtua sang anak sudah divaksinasi COVID-19.

Makin Diminati Masyarakat, Wayang Orang Sriwedari Solo Tambah Jadwal Pentas
Travel
Makin Diminati Masyarakat, Wayang Orang Sriwedari Solo Tambah Jadwal Pentas

antusias penonton mulai naik seiring tambahnya jadwal pentas wayang orang.

Tulehu, Desa Pencetak Pesepak Bola Berbakat
Travel
Tulehu, Desa Pencetak Pesepak Bola Berbakat

Di sana, semua anak laki-laki pasti sangat gemar memainkan si kulit bundar dan bermimpi menjadi atlet sepak bola nasional.

Krisis Sandera Mapenduma Papua, Prabowo Pimpin Tim Kopassus
Tradisi
Krisis Sandera Mapenduma Papua, Prabowo Pimpin Tim Kopassus

Krisis Sandera Mapenduma berhasil diselesaikan oleh Kopassus.

Ada Ucapan Syukur ke Sang Pencipta di Balik Sajian Tumpeng
Tradisi
Ada Ucapan Syukur ke Sang Pencipta di Balik Sajian Tumpeng

Pemilihan lauk pun memiliki makna kehidupan tersendiri.