Musik

Hammersonic Festival 2023 Bayar Lunas Penantian Selama Tiga Tahun

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 22 Maret 2023
Hammersonic Festival 2023 Bayar Lunas Penantian Selama Tiga Tahun
Tak hanya musik, Hammersonic Festival 2023 pun menghadirkan banyak aktivitas lainnya. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

FESTIVAL metal terbesar di Asia Tenggara Hammersonic Festival 2023 sukses digelar pada 18 dan 19 Maret. Prestasi ini menorehkan guratan tinta emas dalam industri pertunjukkan musik di Indonesia, terutama bagi para penggemar musik keras.

Baca juga:

Slipknot Tutup Hammersonic Festival 2023 dengan Memuaskan

Gelaran Hammersonic Festival 2023 datangkan lebih dari 70 ribu penonton. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

“Kami sangat berterima kasih kepada Hammerhead (penonton Hammersonic Festival) yang sudah sabar menunggu Hammersonic selama tiga tahun dan tetap setia mendukung selama persiapan ini berjalan,” ungkap CEO Ravel Entertaiment Ravel Junardy dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Rabu (22/3).

Digelar selama dua hari, Hammersonic Festival 2023 coba menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tahun ini, Hammersonic tidak melulu hanya geberan musik cadas berkekuatan ratusan ribu watt saja. seperti di hari pertama, selain menyuguhkan konser musik, Hammersonic juga menghadirkan talkshow dan comedy show yang diisi oleh para narasumber kompeten di bidangnya. Adapula ‘Hammersonic Awards’ yang kembali dijalankan untuk mengapresiasi karya para musisi lokal.

“Kami berterima kasih kepada 53 penampil yang telah memberikan penampilan terbaik dalam Hammersonic ini. Besar harapan gelaran Hammersonic ini bisa memuaskan penantian selama tiga tahun tersebut. Baik kurang maupun lebihnya yang terjadi selama acara berlangsung kami harap dapat menjadi pembelajaran dan penyemangat bagi kami,” lanjut Ravel.

Baca juga:

Vio-Lence Tutup Hari Pertama Hammersonic Festival

Tak hanya penonton Indonesia, Hammersonic Festival 2023 juga mendatangkan banyak penonton dari mancanegara. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Tak hanya itu, pada gelaran hari keduanya Hammersonic benar-benar menyajikan momen bersejarah sekaligus istimewa. Slipknot hadir menyapa para Maggots (sebutan penggemar Slipknot) di Asia Tenggara. Slipknot tampil begitu maksimal untuk menuntaskan penantian para penggemarnya selama tiga tahun.

Di tengah penampilannya, vokalis Slipknot Corey Taylor merasa bangga bisa tampil di Indonesia dan menjadikannya salah satu konser terbaik Slipknot.

“Kami tidak punya bayangan atau ekspektasi apapun ketika memutuskan bermain di sini. Ini adalah yang terbaik. Oh Tuhan, Indonesia. Kami tak tahu apa yang harus diharapkan tapi ini adalah salah satu penonton terbaik. Terima kasih banyak," tutur Corey Taylor saat tampil di Hammersonic Festival 2023. (far)

Baca juga:

Altar Batushka Muncul di Hammersonic Festival 2023

#Musik #Hammersonic #Maret Sebangsa Bergembira
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan