Hammersonic Festival 2018 Siap Guncang Jakarta Hammersonic Festival 2018 janjikan tampilan yang spektakuler. (foto: istimewa)

PENGGEMAR musik cadas, bersiap-siaplah, Hammersonic Festival 2018 akan segera hadir di Jakarta. Festival musik keras tahunan ini akan dihelat di Carnaval Beach, Ancol, Minggu (22/7). Jadi yang termegah se-Asia Tenggara, Hammersonic Festival bertajuk Metalveva Jayamahe yang berarti 'dalam metal kita bersatu'.

Puluhan legenda musik underground antimainstream Indonesia akan meramaikan panggung Hammersonic. Sebut saja Koil, Saint Loco, Marjinal, Holy Killers, dan Getah. Tidak hanya itu, legenda musik dunia turut akan hadir, di antaranya ada IHSAHN, Dead Kennedys, Brujeria, dan tidak lupa In Flames.

Selain menyajikan band dan musik yang beragam, nantinya panggung Hammersonic akan sangat meriah. Pasalnya, panggung tersebut didukung dengan produksi visual yang lebih megah yang dilengkapi sound system terbaru dari Ria Sounds dan produk pencahayaan Focus Production.

Hammersonic 2018 hadir dengan tata panggung dan sound yang megah. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

Perlengkapan suara tersebut pertama kalinya digunakan untuk pertunjukan musik keras. Tentunya penonton yang datang dijamin akan merasakan festival musik yang tidak terlupakan. "Jadi panggungnya akan menjadi megah dengan visual yg tematik," tutur Zethria Okka, Art Director Hammersonic Festival, saat temu pers di kawasan SCBD, Kamis (12/7).

Nantinya akan ada tiga panggung yang dapat dinikmati penonton. Ada panggung utama dengan nama Empire. Lalu, ada dua panggung lagi, yaitu panggung Hammer dan panggung Sonic. Ketiga panggung tersebut dijamin akan menyajikan penampilan musik keras yang membuat penonton ingin bergoyang.

Lebih lanjut, Hammersonic 2018 juga akan beragam mengikuti perkembangan zaman, aliran musik punk pun ikut di dalamnya. Genre metal yang diusung pun juga semakin bervariasi. Ada heavy metal, core, black metal, dead metal dan hardcore. "Komunitas metal, rock, hardrock, dan punk Indonesia patut dibanggakan karena menjadi yang terbesar di dunia," kata Kania Diandra Namiani, Head of Marketing Hammersonic Festival.

Hammersonic Festival juga akan menampilkan maskot festival secara hidup. Pencinta musik keras dapat berpartisipasi dalam kompetisi pemberian nama maskot Hammersonic Festival. Pemenang berhak mendapat VIP backstage. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui akun Instagram @hammersonicfest.

Jadi tunggu apalagi Sahabat Merah Putih, buruan beli tiketnya sebelum kehabisan. Tiket dapat dibeli melalui Hammersonic.com. Untuk saat ini tiket masih dijual seharga Rp 587.500. "Pokoknya lihat saja sendiri seperti apa festival ini nanti. Tahun ini kami akan menghadirkan maskot juga," tutup Okka. (Ikh)

Kredit : digdo


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH