Hamish Daud Lebih Pilih Ngopi daripada Belanja Hamish Daud pencinta kopi (Foto: Instagram/@hamishdw)

ENGGAK ada salahnya kalau pria suka belanja. Karena pria dan perempuan memiliki kebutuhan sama. Tapi sepertinya Hamish Daud enggak mau seperti itu. Ia enggak suka belanja. Sebagai gantinya ia lebih memilih kulineran.

Demikian kata Hamish. Saat ditemui merahputih.com di kawasan Jakarta Barat belum lama ini. "Saya pencinta kopi dan kuliner. Saya bukan tipe-tipe belanja gitu," tuturnya kepada Merahputih.com.

Sebagai pencinta kuliner, Hamish sudah mencicipi banyak kuliner nusantara. Terutama minuman seperti kopi. Bahkan ia sangat menikmati secara mendalam kuliner yang ia cicipi. "Saya passioned dengan makanan dan minuman," tambah suami Raisa Adriana itu.

Namun, ia juga enggak mengelak. Kalau dirinya merupakan penggila kopi. Terlebih dirinya juga hobi traveling. Saat ke daerah pesisir ia mengaku selalu mencicipi kopi khas daerah tersebut. "Saya kalau traveling ke pesisir selalu mencicipi kopi lokal. Mau arabica atau robusta," imbuhnya.

Hamish Daud suka mencicipi kopi saat traveling (Foto: Instagram/@hamishdw)

Menurut Hamish, Indonesia sangat kaya akan biji kopi yang dimiliki. Beda tanah sebuah wilayah, biji kopi yang tumbuh bisa berbeda. Oleh karena itu, ia selalu tertarik untuk mencicipi berbagai jenis biji kopi. "Mau Kalimantan, Bali, Jawa, Sumatera semuanya (biji kopi) beda," tutur pria 39 tahun itu.

Bahkan ia menyebut. Kopi bisa menjadi cerita seseorang saat mengunjungi suatu daerah. Karena keanekaragaman jenis biji kopi yang dimiliki setiap daerah. "When you traveling ada cerita di balik kopi," imbuhnya lagi.

Selain itu, dirinya juga menyebut tren kopi di Indonesia semakin marak. ia juga sangat senang dengan hal itu. Karena setiap orang dapat merasakan euforia menikmati secangkir kopi. "Saya suka dengan tren ini. Karena involve semua masyarakat dari titik nol sampai Marauke. Semua cinta kopi," tutup Hamish Daud. (ikh)

Baca juga: Jadi Juri Kompetisi Menyeduh Kopi, Hamish Daud Puji Barista Milennial karena Hal Ini

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH