Halima Aden Jadi Model Hijab Denim American Eagle Outfitters American Eagle Outfitters (AEO) memilih Halima Aden menjadi model hijab denim pertamanya. (Foto: Instagram/@kinglimaa)

MODEL berhijab yang tengah naik daun, Halima Aden, terpilih menjadi model hijab denim American Eagle Outfitters (AEO). Terpilihnya Halima sebagai model merek pakaian Amerika Serikat itu terlihat di Instagram miliknya, @kinglimaa.

Dalam Instagram tersebut, ia mengunggah dirinya sedang mengenakan hijab denim bermerek American Eagle. Merek yang berasal dari Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat itu selama ini menyasar anak muda usia 15-25 tahun. AEO juga merupakan salah satu merek jeans favorit yang telah hadir sejak 1977.

AEO memilih Halima karena dianggap sebagai inspirasi untuk era baru jeans Amerika. "@kinglimaa berangkat dari seorang pengungsi Somalia menjadi salah satu model yang paling dicari di industri, bersaing dalam kontes Miss Minnesota USA dalam sebuah burkini dan hijab." Begitu ungkap @americaneagle di akun Instagram.

"Denim menyatukan kita dan membiarkan Anda bersinar dengan cara Anda sendiri," tulis perwakilan AEO di situs webnya.

Halima pernah menjadi model untuk Vogue Arabia dan merupakan model muslim pertama di majalah Allure. Hijab denim yang dikenakan Halima ditawarkan dengan harga sekira Rp260 ribu. Sayang, belum ada informasi detail apakah Metrox Group yang menaungi merek AEO akan memasarkan hijab tersebut di Indonesia.

Jangan lupa, baca juga tren hijab 2017 pada artikel Trend Hijab 2017 Yang Digunakan Oleh Perempuan Indonesia.



Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE