Hal yang Harus Dipersiapkan jika Resign Setelah Hari Raya Ilustrasi. (istyle.id)

SUDAH jadi rahasia umum di Indonesia, kalau setelah pembagian THR banyak pekerja mulai memikirkan untuk pindah perusahaan. Sah-sah saja sih kalau beberapa dari kita memanfaatkan momen setelah hari raya untuk memulai sesuatu yang baru termasuk soal pekerjaan. Tapi enggak perlu buru-buru ya apalagi hanya ikut-ikutan pindah kerja karena teman dekat resign dari kantor.

Biar enggak salah langkah, cek dulu 5 hal yang harus dipersiapkan untuk memutuskan resign setelah hari raya, seperti dilansir iStyle.id;

Buat Career Plan

Fail to plan, plan to fail. Quotes populer yang jadi model utama saat memutuskan sesuatu dalam karir dan pekerjaan. Soal resign pun kita wajib punya rencana karir yang bisa dijadikan time frame. Dalam career plan, kita akan tentukan tentang tipe pekerjaan, gaji ataupun lokasi kantor yang kita mau. Then, we’ll be more focus.

Investasi Skill Tambahan

Ilusrasi. (istyle.id)
Ilusrasi. (iStyle.id)

No one is too old for school. Yep, kalau kuliah S2 terlalu berat atau mahal? Investasi skill tambahan sangat possible dilakukan sambil kerja. Pilih skill tambahan yang cocok buat meng-update resume misalnya bahasa asing ataupun bussiness workshop. Jangan lupa sesuaikan dengan passion dan ketertarikan kita.

Jangan Menetap

New doesn’t always mean better. Makanya perlahan kita perlu mulai merubah mind set soal perkerjaan baru. Penting sekali untuk tahu secara detail akan berbagai konsekuensi keputusan resign dari pekerjaan. Jangan pernah mengambil keputusan penting hanya karena buru-buru.

Manfaatkan Linkedin

Linkendin. (istyle.id)
Linkendin. (Foto: iStyle.id)

Enggak punya kesempatan memperluas networking di luar? Well, kita bisa manfaatkan Linkedin. Meskipun enggak banyak bertemu orang baru di luar kantor, kita akan mendapatkan banyak networking di linkedIn. Buruan deh bikin akun kalau belum punya. Banyak informasi pekerjaan juga lho di situ.

Lakukan Perbandingan

Saat menentukan pindah pekerjaan, kenaikan gaji bisa dibilang faktor pertama. Tetapi hal-hal penting lainnya seperti asuransi, lokasi, atau jam kerja juga eggak kalah penting. Makanya kita perlu lakukan perbandingan dulu. Cari tahu dan sadar akan plus minus-nya. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Es Laksamana Mengamuk, Si Pelepas Dahaga Khas Riau

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH