Ciri Orang Jenius, Bisa Jadi Kamu Termasuk

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Minggu, 26 Desember 2021
Ciri Orang Jenius, Bisa Jadi Kamu Termasuk
Ciri-ciri orang pintar yang tak disadari dirinya (Foto: Unsplash/Mimi Thian)

KECERDASAN tidak selalu berhubungan dengan angka yang kita dapatkan di bangku sekolah. Kadangkala, itu bisa ditemukan di dunia luar. Di kehidupan sehari-hati.

Keunggulan kita secara intelegensia justru dapat dilihat dari hal-hal tidak terduga yang kita lakukan setiap hari. Berikut tanda tak terduga yang mengungkap kejeniusan tersembunyi dalam diri seseorang.

Baca Juga:

'Turtleneck' Dianggap Melambangkan Jenius dan Kreatif

Sering merasa bosan

Bosan
Sering bosan pada rutinitas (Foto: Pexels/Min An)



Orang cerdas selalu merasa bosan ketika melakukan hal-hal yang rutin. Itu karena orang-orang dengan kecerdasan tinggi memiliki keterampilan dan pengetahuan luas. Dengan kecerdasan itu, mereka tidak dapat memanfaatkan semua potensi untuk sekedar melakukan rutinitas. Orang-orang dengan kecerdasan tinggi enggan bicara tentang hal-hal sepele. Mereka akan lebih banyak berdiskusi tentang topik-topik abstrak dan global.

Awet muda

awet muda
Merasa lebih muda dari usia sebenarnya. (Foto: Pexels/Edu Carvalho)


Fakta menarik yang perlu diperhatikan, orang dengan intelektual tinggi merasa lebih muda lebih lama. Semakin tinggi tingkat kecerdasan kita di masa remaja, semakin besar kemungkinan kita merasa lebih muda di usia tua.

Krisis eksistensial

krisis eksistensi
Sangat penting untuk menemukan misi dalam kehidupan. (Foto: Unsplash/Linh Koi)

Orang cerdas sering mengeluh tentang krisis eksistensial dalam hidup mereka. Sangat penting bagi orang-orang ini untuk menemukan misi dan tujuan hidup mereka. Jika tidak, masalah psikologis dapat berkembang.

Baca Juga:

Pemuda Negeri Aing Penuh Perjuangan untuk Keluar dari Hubungan Toxic

Hubungan romantis

pintar
Sulit membangun hubungan (Foto: Pexels/Tran Huy Hoang)

Orang yang sangat pintar tidak selalu menjadi objek kekaguman semua orang. Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan IQ di atas 120 sering kali merasa kesepian. Mereka paling sering memilih pasangan dengan hasil IQ yang lebih rendah.

Tidak merasa pintar

cerdas
Tidak menyadari kecerdasannya (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Dalam sisi psikologis, orang-orang yang cerdas cenderung tidak merasa dirinya pintar. Mereka terjebak dalam teori Dunning Kruger. Krueger menyatakan bahwa orang yang kurang kompeten biasanya cenderung melebih-lebihkan kemampuan intelektualnya. Sebaliknya, orang yang benar-benar berkualitas paling sering tidak menganggap kemampuan mereka memadai dan sering meremehkan tingkat pengetahuan mereka yang sebenarnya.

Lupa

Kelupaan
Lupa banyak hal kecuali ide-idenya. (Foto: Unsplash/isco)

Bahkan para jenius memiliki ketidaksempurnaan. Orang-orang paling cerdas cenderung terbawa oleh ide-ide mereka sehingga mereka benar-benar lupa melakukan tugas sehari-hari. Nah, apa yang kamu harapkan ketika pikiranmu sibuk dengan takdir alam semesta kita?

Baca juga:

7 Tips Menata Rumah Menurut Feng Shui

#Pintar #Anak Pintar #Traveling Cerdas
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan