Hal Positif Saat Anak Sering Rewel

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 01 Agustus 2019
Hal Positif Saat Anak Sering Rewel
Fakta Anak yang Waktu Bayi Sering Menangis (Sumber: Pixabay/TaniaVdB)

BAYI menangis memang merupakan hal lumrah dan harus dimaklumi. Tapi bagaimana kalau intensitasnya terlalu sering dan cenderung memakan waktu hingga berjam-jam?cenderung memakan waktu hingga berjam-jam? Kamu dan pasangan pasti bisa stres. Melansir dari Webmd.com, bayi yang sering menangis mempengaruhi perkembangan tubuh dan emosionalnya.

Banyak mitos jelek terhadap bayi yang terlalu sering menangis. Dari mulai anak akan tumbuh sebagai pribadi bodoh hingga anak bisa sering sakit. Padahal, menangis memiliki dampak positif lho bagi sang anak atau bayi. Penasaran? Yuk intip ulasan berikut ini.

1. Lebih sehat

Lebih sehat (Sumber: Pixabay/Fotorech)
Lebih sehat (Sumber: Pixabay/Fotorech)

Anggapan anak sering sakit saat bolak-balik rewel ternyata salah. Faktanya anak yang sering menangis akan tumbuh menjadi anak yang sehat. Hal ini disebabkan katup paru-paru akan membuka dan menutup saat proses menangis. Pada akhirnya membuat paru-paru anak semakin kuat dan sehat.

2. Pribadi yang lebih dewasa

Pribadi dewasa (Sumber: Pixabay/Cherylholt)
Pribadi dewasa (Sumber: Pixabay/Cherylholt)

Percaya atau tidak, dampak positif lainnya saat anak sering menangis adalah ia akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa, apalagi jika kamumenanganinya dengan benar. Bayi yang terlalu sering menangis bisa dijadikan indikasi menginginkan perhatian lebih dari orangtuanya. Biarkan saja sampai mereka terlalu lelah baru kamu gendong-gendong. Dengan begitu mereka akan belajar untuk bersikap dewasa dan tak manja.

3. Merekatkan hubungan anak dan orang tua

Hubungan anak-orangtua lebih erat (Sumber: Pixabay/Timkraaijvanger)
Hubungan anak-orangtua lebih erat (Sumber: Pixabay/Timkraaijvanger)

Ketika bayi atau anak kecil menangis terlalu sering bukan berarti harus selalu dibiarkan agar mereka bisa tumbuh dewasa. Kamu juga harus benar-benar mengerti dari setiap sang anak. Dengan begitu kamu akan mudah menanganinya. Jika kamu menjadi orangtua yang pengertian, anak juga akan balik pengertian padamu.

4. Lebih emosional

Lebih emosional (Sumber: Pixabay/Bessi)
Lebih emosional (Sumber: Pixabay/Bessi)

Jika sejak bayi anakmu sering menangis, berarti anakmu adalah sosok yang emosional dan mudah tersentuh hatinya. Menangis tidak selalu berarti manja. Orang yang memiliki hati besar dan mudah tersentuh juga sering menangis. (mar)

#Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan