Hal Pertama yang Orang Lakukan saat Zombie Apocalypse Terjadi

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 05 Maret 2021
Hal Pertama yang Orang Lakukan saat Zombie Apocalypse Terjadi
Ini yang akan dilakukan orang ketika serangan zombi melanda. (Foto: Pexels/@cottonbro)

SELAMA ini kita hanya pernah melihat zombi dalam film maupun serial yang ditonton. Beberapa mungkin membacanya dalam buku atau komik. Sejauh ini kita merasa bahwa itu semua hanyalah fiksi belaka. Namun, jika zombie apocalypse benar-benar terjadi di dunia nyata, apa yang kira-kira akan kamu lakukan?

Meskipun terkesan tidak penting, pertanyaan ini sebenarnya ada baiknya. Sebab lebih baik sedia payung sebelum hujan, bukan? Siapa tahu di masa depan ada sebuah virus baru atau teknologi mematikan yang mengubah orang menjadi mayat hidup. Jadi berjaga-jaga dengan memiliki rencana untuk selamat dari kiamat zombi sepertinya bukan hal yang buruk.

Baca juga:

Foto 'Zombie' Bikin Heboh Twitter, Padahal...

Hal Pertama yang Orang Lakukan saat Zombie Apocalypse
Banyak orang mengaku akan mencari keluarganya untuk menghabiskan waktu bersama. (Foto: Pexels/@cottonbro)

Menjawab pertanyaan ini, laman Grunge telah melakukan jajak pendapat terhadap 518 warga AS. Tujuannya untuk melihat prioritas dan rencana mereka ketika peristiwa semacam itu terjadi.

Kelompok terbesar sebanyak 35 persen menyebutkan bahwa hal pertama yang akan mereka lakukan sesaat setelah kiamat zombi dimulai adalah menemukan keluarga mereka.

Tak mengejutkan karena tentunya kamu akan merasa lebih aman bersama keluarga. Atau setidaknya kamu perlu menikmati waktu-waktu terakhir dengan orang tersayang sebelum para zombi menyerang.

Kemudian 28 persen lainnya mengatakan mereka akan mencari tempat perlindungan yang aman. Rencana ini tidak diragukan akan sangat berguna.

Akan tetapi jika belajar dari sejumlah film seputar zombi semacam Night of the Living Dead, kamu tidak bisa tinggal di dalam ruangan selamanya. Ada berbagai kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi.

Baca juga:

Bukan Digigit Zombie, ini 4 Penyebab Hidung Mimisan

Hampir 10 persen dari responden mengaku akan mencari air dan 3,86 persen berusaha mencari perahu karena mengira zombi tidak bisa berenang. Ide yang sepertinya bagus, namun menurut Business Insider, air tidak cukup untuk menghentikan serangan zombi. Mengapa? Karena pada dasarnya mereka adalah mayat sehingga zombi tak butuh bernafas dalam air.

Hal Pertama yang Orang Lakukan saat Zombie Apocalypse Terjadi
Lainnya akan berusaha melawan zombi dengan mencari senjata dan amunisi. (Foto: Unsplash/@Jonathan Olsen-Koziol)

Sementara 18 persen orang menyadari pada titik tertentu mereka mungkin harus melawan zombi. Serupa dengan itu, sembilan persen partisipan akan berusaha menemukan senjata untuk melindungi diri dari serangan. Sedangkan 9,65 lainnya akan mencari amunisi karena senjata tak akan berguna tanpa isinya.

Empat persen partisipan memilih gagasan lain. Ada yang akan berdoa, lainnya menemukan makanan dan bersembunyi, atau bergabung dalam perlawanan. Bagaimana denganmu? Kelompok mana yang akan kamu pilih? Ataukah kamu memiliki ide eksentrik lain yang lebih masuk akal saat berhadapan dengan kiamat zombi? (sam)

Baca juga:

3 Film Zombie Mengguncang Adrenalin untuk Menikmati Weekend

#Zombie #Unik #Bencana Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan