Film

Hal Menarik untuk Disimak Sebelum Nonton 'Thor: Love and Thunder'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 07 Juli 2022
Hal Menarik untuk Disimak Sebelum Nonton 'Thor: Love and Thunder'
Chris Hemsworth kembal sebagai Thor. (Foto: Instagram@chrishemsworth)

FILM Thor: Love and Thunder akhirnya tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (6/7). Sebelum nonton filmnya, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui agar tidak bingung menyaksikan jalan ceritanya.

Film keempat dari waralaba Thor ini kembali dibintangi oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, Chris Pratt, dan Tessa Thompson. Thor: Love and Thunder menceritakan tentang Thor yang berpikir untuk pensiun dari kehidupannya sebagai pahlawan super ketika Kerajaan Asgard hancur di Thor: Ragnarok.

Namun, masa pensiunnya terganggu oleh seorang pembunuh galaksi bernama Gorr (Christian Bale) yang ingin memusnahkan para dewa. Untuk mengatasi ancaman, Thor pun membentuk sebuah tim yang terdiri dari Raja Valkryie (Tessa Thompson), Korg (Taika Waititi), dan mantan kekasihnya Jane Foster (Natalie Portman) yang secara mengejutkan berhasil menggunakan palu Mjolnir milik Thor.

Tidak hanya menampilkan adegan aksi dengan visual yang apik, sutradara Taika Waititi juga memberikan sentuhan humor yang membuat para penonton tertawa.

Baca juga:

Marvel Studios Rilis Cuplikan Pertama 'Thor: Love and Thunder'

Ada beberapa hal yang bisa mengingkatkan para penonton sebelum menyaksikan Thor: Love and Thunder. Pertama, Kerajaan Asgard telah hancur atas amukan Surtur demi mengalahkan kakak perempuan Thor, Hela. Asgardian yang tersisi kemudian pindah ke New Asgard atau Tonsberg yang berbasis di Norwegia, setelah sempat diserang Thanos dalam perjalanan menuju Bumi.

Selain itu, Thor bukan lagi menjadi pemimpin Asgard setelah menyerahkan takhtanya pada Valkryie di akhir Avengers: Endgame. Ia tidak ingin melanjutkan kehidupan tersebut, melainkan ingin mencoba petualangan baru. Valkryie pun membuat banyak perubahan terhadap New Asgard yang bisa kamu saksikan di Thor: Love and Thunder.

Mjolnir, palu yang dianggap sebagai kekuatan utama bagi Thor, telah dihancurkan oleh Hela dengan mudahnya. Namun, ia mendapatkannya kembali saat bepergian ke masa lalu yang kemudian digunakan Captain America untuk melawan Thanos.

Dalam Thor: Love and, Mighty Thor (Natalie Portman) memegang palu super itu. Ia menggunakan Mjolnir untuk membantu memusnahkan Gorr.

Baca juga:

Trailer 'Thor: Love and Thunder' Tampilkan Kelanjutan Petualangan Sang Dewa Petir

Sebelum Kamu Nonton 'Thor: Love and Thunder'
Gorr diperankan oleh Christian Bale. (Foto: Instagram@chrishemsworth)

Meski begitu, Thor juga memiliki senjata baru bernama Stormbreaker, kombinasi palu dan kapak yang mampu menyalurkan kekuatan Thor dan memberikan ledakan yang dahsyat. Stormbreaker juga menjadi senjata yang sangat diinginkan oleh Gorr di Thor: Love and Thunder.

Thor juga kehilangan adik sekaligus saingannya, Loki (Tom Hiddleston) yang dibunuh Thanos di Infinity War. Namun, kamu bisa menyaksikan serial Loki di Disney Plus dalam semesta yang berbeda dengan Thor.

Thor sempat terlihat gemuk dan tidak terurus di Avengers: End Game karena terlalu banyak minum bir. Namun di Thor: Love and Thunder, tubuhnya kembali gagah dan kekar yang membuat penonton klepek-klepek.

Yang terakhir, Thor dan Jane sudah putus dan tidak mengetahui kabar satu sama lain. Namun di film ini, Waititi menampilkan keduanya kembali dan berjuang melawan Gorr. (and)

Baca juga:

Selain Thor, Ini Semua Hal Paling Menarik di 'Thor: Love and Thunder'

#Thor #Film #Marvel # Marvel Cinematic Universe
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan