Perempuan Harus Merelakannya Bila Sudah Menikah Kehidupan pernikahan membuat kamu lebi folus pada keluarga. (Foto: gpalmisanoadm)

SEBELUM memutuskan untuk melepas masa lajang, banyak hal yang harus dipersiapkan oleh perempuan. Seperti mental dan segala konsekuensi yang terjadi pada dirinya setelah menikah nanti.

Pasalnya, keadaan tentu tak lagi sama seperti ketika kamu masih gadis. Karena kamu harus menyesuaikan diri dengan pasangan. Termasuk mengubah berbagai kebiasaan yang ada sebelum menikah.

Seperti apa saja perubahan yang harus direlakan perempuan usai menikah? Berikut ulasannya.

1. Tanggung Jawab

(Foto: pixabay/publicdomainpictures)

Setelah menikah maka tanggung jawab kamu akan semakin besar girls. Seperti mengurus anak, menyiapkan makanan untuk suami, merapihkan rumah, mengatur anggaran keluarga. Berbagai hal lainnya yang akan menjadi kewajibanmu usai menikah.

Jadi, agar hal itu dapat berjalan dengan baik. Kamu harus membiasakan diri untuk lebih disiplin seperti halnya waktu bangun dan tidur teratur. Mungkin tanggung jawab itu terlihat berat, tapi jika kamu menjalaninya dengan penuh keikhlasan justru akan menyenangkan.

2. Mengatur Waktu

(Foto: pixabay/piipaaa)

Menikah akan membuat jarak antara dirimu dengan keluarga ataupun para sahabat. Kamu yang biasanya tinggal satu rumah bersama keluarga dan bisa bertemu setiap hari. Tapi kini kamu harus tinggal berdua dengan suami.

Selain itu waktu berkumpul bersama teman atau sahabat pasti akan berkurang. Karena kamu akan lebih fokus untuk mengurus rumah tangga, apalagi jika kamu sudah punya anak.

Jangan takut, karena pada zaman yang serba canggih ini kamu tetap dapat menjaga silaturahmi. Zaman sekarang sudah jauh lebih mudah berkomunikasi lewat video call, telepon ataupun aplikasi chatting.

3. Tubuh

(Foto: pixabay/publicdomainpictures)

Setelah menikah, perubahan yang cukup signifikan dialami oleh perempuan biasanya terjadi pada tubuh. Khususnya usai hamil dan melahirkan.

Berat badan kamu tentu akan naik drastis dan otot tubuhmu tak sekencang dulu. Tapi jangan takut girls, jika kamu rajin berolahraga serta menjaga pola makan, kamu tetap akan memiliki tubuh ideal seperti masih gadis.


4. Berkurangnya Me Time

(Foto: pixabay/rhtymuswege)

Perempuan tentunya enang menghabiskan waktu lama untuk memanjakan diri. Seperti ke salon, luluran, shopping, make up, menonton film, baca buku dan yang lainnya hingga lupa waktu.

Nah setelah menikah tentu me time kamu akan berkurang. Karena kamu akan lebih memprioritaskan keluargamu. Kendati demikian hal itu tak berarti kamu tak bisa menikmati me time. Kamu bisa menyisihkan waktu saat semua pekerjaan rumah tanggamu selesai. So, pintar-pintar mengatur waktu yah girls!.

Namun dalam kehidupan pernikahankamu mengalami banyak perubahan, itu bukan berarti kamu harus takut untuk menjalaninya. Biasanya nanti kebahagiaanmu akan berpusat pada keluarga. Jadi seiring berjalannya waktu kamu akan berusaha yang terbaik demi mereka. Salah satunya dengan merelakan beberapa perubahan diatas. (Ryn)

Baca juga artikel menarik yang lainnya yuk Tips Ampuh Memilih Kamera Smartphone Berkualitas

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala