Hal-Hal ini Bakal Bikin Kamu Kangen Jalani Puasa Ramadan saat Zaman Sekolah Beberapa Hal yang Bikin Kamu Kangen puasa ramadan saat Zaman Sekolah (Foto: Connector.ae)

SETIAP bulan ramadan, mungkin banyak sekali kenangan yang pernah kamu alami selama hidupmu. Pastinya kenangan tersebut lebih terasa saat zaman kamu sekolah dulu. Di mana tanggung jawabmu sebagai seorang murid lebih diutamakan pada segi akademis. Banyak hal-hal yang terjadi selama zaman sekolah, seperti kisah persahabatan, percintaan, atau kegiatan-kegiatan yang tidak terlupakan. Inilah hal-hal yang bakal bikin kamu kangen jalani ramadan saat kamu masih duduk di bangku sekolah.

1. Waktu Pelajaran yang Santai

Hal-Hal ini Bakal Bikin Kamu Kangen Jalani Puasa Ramadan saat Zaman Sekolah
Waku Belajar yang Tidak Terlalu Ketat dan Lebih santai (Foto: Monitor)

Saat puasa ramadan, belajar pada siang hari pasti sangat membuatmu bosan. Di sini kesempatan untuk guru merenggangkan suasana di mungkin terjadi.

Misalnya guru kamu akan memberikan waktu bebas untuk kamu, atau memberikan kuis dan permainan. Suasana demikian pasti bikin kamu kangen akan masa puasa ramadan saat sekolah.

2. Pulang Sekolah Lebih Cepat

Hal-Hal ini Bakal Bikin Kamu Kangen Jalani Puasa Ramadan saat Zaman Sekolah
Terkadang Jam Pulang Menjadi Lebih Cepat (Foto: Surabaya Raya)

Bulan ramadan mungkin akan merubah semua peraturan sekolah. Seperti tutupnya kantin, atau lebih serunya lagi pendeknya jam pelajaran kamu di sekolah.

Kamu diberi kesempatan untuk pulang lebih awal dan menikmati buka bersama bareng keluarga, meski biasanya waktu ini kita gunakan untuk nongkrong. Namun, Kapan lagi pulang lebih awal ketika zaman sekolah dulu?

3. Halal Bihalal

Hal-Hal ini Bakal Bikin Kamu Kangen Jalani Puasa Ramadan saat Zaman Sekolah
Halal Bihalal sebelum dan sesudah lebaran (Foto: Inovasee)

Sebelum atau sesudah lebaran, sekolah kamu mungkin akan mengadakan halal bihalal. Kesempatan tersebut bisa membuat hubungan antara temanmu lebih erat, buang semua masalah yang ada dan mulai dari awal tanpa ada konflik. Lebih serunya lagi kalau kamu memanfaatkan kesempatan halal bihalal untuk bisa ngobrol bareng gebetan?

4. Pesantren Kilat

Hal-Hal ini Bakal Bikin Kamu Kangen Jalani Puasa Ramadan saat Zaman Sekolah
Pesantren Kilat zaman sekolah (Foto: Dakta)

Mungkin ini adalah terseru yang bakal bikin kamu kangen saat puasa ramadan zaman sekolah. Acara yang biasanya diadakan di sekolah ini menuntut kamu dan teman-teman untuk menginap di sekolah, atau di lokasi lain.

Berbagai acara seperti marawis, peragaan busana, sampai lomba membaca Al-Quran juga memeriahkan puasa ramadan selama zaman sekolah dulu.

Beberapa sekolah biasanya mewajibkan kamu untuk melakukan jurit malam atau melakukan muhasabah, seperti kegiatan pengakuan dosa. Masa-masa yang cukup menyenangkan ini hanya bisa kamu alami pada bulan Ramadan saat zaman kamu sekolah.

5. Buka Puasa Bersama Teman Sekolah

Hal-Hal ini Bakal Bikin Kamu Kangen Jalani Puasa Ramadan saat Zaman Sekolah
Buka Bersama Bareng Teman Sekolah (Foto: Whats New Indonesia)

Di zaman sekolah kamu akan bertemu dengan mereka terus menerus dan rencana untuk buka puasa bisa lebih lancar. Bandingkan dengan zaman sekarang, boro-boro mau ngajak buka puasa bareng? Chat ngajak reunian aja kadang enggak dibales. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya