Haji Lulung di Mata Anies Baswedan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 14 Desember 2021
Haji Lulung di Mata Anies Baswedan
Salat jenazah almahum Abraham Lunggana atau Haji Lulung. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wafatnya politikus senior Abraham Lunggana atau Haji Lulung di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita, Jakarta pada selasa (14/12) siang, membuat sedih Gubernur Anies Baswedan.

Anies mengatakan, mendiang semasa hidupnya merupakan tokoh masyarakat sekaligus tokoh umat yang semua kalangan menghormati.

"Kami atas nama pemerintah Provinsi DKI Jakarta sampaikan belasungkawa ke keluarga dan seluruh keluarga besar," ujar Anies dalam sambutannya di Masjid Al-Anwar, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12).

Baca Juga:

Wagub DKI Kenang Kebersamaan dengan Haji Lulung

Anies pun mengatakan, Jakarta merasa kehilangan atas berpulangnya Haji Lulung. Menurutnya, Ketua DPW PPP DKI Jakarta itu selama hidupnya dihibahkan untuk kemajuan masyarakat ibu kota.

"Kami Jakarta merasa kehilangan telah berpulangnya (Haji Lulung) yang selama ini hibahkan waktu energi sumber daya untuk kemajuan masyarakat Jakarta" ujar Anies

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga meminta kepada keluarga yang ditinggalkan untuk selalu memegang nama baik juga nama besar mendiang Haji Lulung.

"Bagi keluarga beliau yang telah ditinggalkan jaga nama baik dan nama besar, pegang ini sebagai sebuah kehormatan dan buat kita semua," pesan Anies.

Baca Juga:

Obituarium Haji Lulung: Politisi Istiqomah Hingga Simbol Perlawanan Ahok

Ia juga mengimbau kepada semua yang mendoakan agar meneruskan catatan amal jariyah semasa hidupnya. Beliau adalah orang yang giat ibadah dan juga orang yang sangat dermawan.

"Atas dasar itu saya nyatakan bahwa H Lulung adalah min ahlil khair (termasuk golongan orang baik)," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa (14/12).

Lulung mengembuskan napas terakhirnya di RS Harapan Kita sekitar pukul 10.51 WIB.

"Ketua DPW PPP DKI abangda Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa, 14 Desember 2021, jam 10.51 WIB," ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi di Jakarta, Selasa (14/12).

Haji Lulung sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Harapan Kita sejak awal Desember 2021 lalu akibat penyakit jantung yang dideritanya. (Asp)

Baca Juga:

Ahok Turut Berdukacita Atas Meninggalnya Haji Lulung

#Haji Lulung #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan