Hajar Bayern Tiga Gol Tanpa Balas, Liverpool Tantang Atletico Madrid di Final Audi Cup Mo Salah saat membobol gawang Bayern Munchen (Foto: Screenshot The Telegraph)

MerahPutih.Com - Liverpool dengan perkasa menghajar Bayern Munchen tiga gol tanpa balas di Allianz Arena, Munich, Jerman Rabu (2/8) dalam turnamen Audi Cup 2017.

Dalam pertandingan untuk memperebutkan tiket ke final itu, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menurunkan skuat terbaiknya dengan mengandalkan dua winger gesit Sadio Mane dan Mohammed Salah.

Sementara skuat Bayern, Carlo Ancelotti hanya menurunkan sejumlah pemain inti seperti Robert Lewandowski, David Alaba, Rafina, Thomas Muller, Frank Ribery dan Matt Hummels. Hanya Manuel Neuer yang tidak bisa membela timnya karena masih cedera.

Bermain di depan publik sendiri, skuat berjuluk FC Hollywood ini langsung menekan Liverpool. Namun dari kubu The Reds tidak gentar, skema serangan balik cepat yang dimotori Coutinho dan Henderson dari lini tengah berbuah manis. Pada menit ke-7, winger Liverpool Sadio Mane merobek gawang Bayern Munchen yang dikawal Sven Ulreich.

Babak pertama Liverpool lebih banyak bertumpu pada serangan balik cepat. Kerjasama Sadio Mane dan Alberto Moreno dari sisi kiri dikonversikan menjadi gol oleh rekrutan anyar Liverpool, Mohammed Salah pada menit ke-34. Hingga turun minum, Liverpool memimpin 2-0.

Liverpool vs Bayern
Para pemain Liverpool menggempur pertahanan Bayern Munchen (Foto: The Telegraph/John Quinc)

Memasuki babak kedua, Jurgen Klopp melakukan sejumlah perubahan dengan menarik Sadio Mane dan Emre Can memasukan pemain muda seperti Grujic dan Ryan Kent. Dengan masuknya pemain muda, Klopp sepertinya lebih memaksimalkan penguasaan bola pada para pemainnya.

Dari kubu Bayern Munchen bukannya tanpa perlawanan, serangan cepat pasukan tuan rumah sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Liverpool. Sebagaimana dilansir dari The Telegraph, berdasarkan statistik pertandingan Liverpool menguasai 55 persen jalannya pertandingan. Sehingga tak heran pada menit ke-83, Daniel Sturridge membobol Sven Ulreich untuk ketiga kalinya.

Kemenangan 3-0 atas Bayern Munchen harus dibayar mahal oleh Liverpool. Daniel Sturridge terpaksa ditarik keluar akibat cedera usai mencetak gol. Padahal sang striker baru saja lima berada dalam lapangan. Belum dipastikan seberapa parah cedera yang dialami Sturridge hingga menunggu pemeriksaan medis lanjutan.

Dengan hasil positif tersebut, Liverpool berhak melenggang ke final Audi Cup menantang Atletico Madrid yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan wakil Italia, Napoli.

Sumber: The Telegraph



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH