Hafiz Hafizah Mecca Adventure, Wisata Menarik dengan Teknologi 3D Interaktif

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 16 April 2022
Hafiz Hafizah Mecca Adventure, Wisata Menarik dengan Teknologi 3D Interaktif
Hafiz Hafizah Mecca Adventure (Foto: Al Qolam Pictures)

MENJELANG liburan sekolah si buah hati, tentunya kamu sudah memiliki segudang rencana. Beberapa dari kamu mungkin akan melakukan perjalanan sekeluarga menuju kampung halaman. Tapi ada juga yang membuat list tempat menarik yang harus dikunjungi untuk membahagiakan sang anak.

Event eksklusif Hafiz Hafizah Mecca Adventure bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu kunjungi selama masa liburan sekolah dan lebaran. Diadakan di Atrium Lobby Utama Mall Gandaria City mulai 21 April hingga 16 Mei 2022, kamu bisa mengajak anakmu untuk mendapatkan pengalaman bagaimana rasanya pergi haji secara detail. Eits, tapi bukan sekadar simulasi atau manasik haji yang biasa kamu tahu loh.

Baca juga:

Hafiz & Hafizah, Animasi Edukasi Islami yang Menghibur

Pertama kali di Indonesia, di sana ada wahana yang menggunakan teknologi 3D interaktif berkualitas internasional. Pengunjung bisa berinteraksi dengan karakter animasi Hafiz dan Hafizah. Dua karakter ini akan menuntun pengunjung untuk memahami tatacara berhaji secara menyenangkan.

Karakter Hafiz Hafizah hadir di Gandaria City. (Foto: Al Qolam Pictures)
Karakter Hafiz Hafizah hadir di Gandaria City. (Foto: Al Qolam Pictures)

"Adanya Mecca Adventures ini merupakan terobosan yang sangat bagus sekali, karena dengan adanya teknologi (Mecca Adventure) ini anak-anak bisa belajar dan merasakan seakan-akan mereka itu berada di Mekah melaksanakan Tawaf dan sebagainya dengan cara yang menyenangkan," kata DR. KH. Ahsin Sakho Muhammad, M.A selaku Cendekiawan Muslim dan Pakar Ulumul Qur'an pada rilis yang diterima Merahputih.com, Sabtu (16/4).

Nantinya akan ada tujuh ruangan yang menyuguhkan pengalaman berbeda dengan durasi masing-masing 5 menit. Dimulai dari sumulasi membeli tiket pesawat di loket dan menunggu di waiting room bertema bandara. Di sini pengunjung bisa menunggu sambil menonton animasi Hafiz & Hafizah.

Baca juga:

Hafiz dan Hafizah, Animasi Lokal yang Digemari Anak

Kemudian, setelah gilirannya tiba pengunjung akan diarahkan ke ruangan berikutnya untuk simulasi naik pesawat. Akan ada cerita bagaimana Adam dan Hawa dipertemukan. Kemudian di ruang-ruang selanjutnya pengunjung bisa melakukan simulasi bagaimana melempar jumroh hingga memutari Ka'bah.

Pengunjung juga dapat belajar tentang ibadah Sa'i serta bagaimana air zam-zam tercipta yang ditemani karakter Hafiz dan Hafizah. Wahana ini tentunya mampu memberikan pengalaman religi menyenangkan di tengah gempuran konten-konten negatif. Kamu juga dapat membeli pernak-pernik dan merchandise official Hafiz & Hafizah sebagai kenang-kenangan.

Acara ini berlangsung selama satu bulan. (Foto: Al Qolam Pictures)
Acara ini berlangsung selama satu bulan. (Foto: Al Qolam Pictures)

Nah, bagi yang penasaran dan ingin membahagiakan sang buah hati kamu bisa membeli tiket Hafiz Hafizah Mecca Adventure di Loket.com atau datang secara langsung ke lokasi dengan biaya Rp100.000 untuk anak dan Rp75.000 untuk pendamping. Wahana yang diadakan mulai 21 April hingga 16 Mei 2022 ini berlangsung setiap hari mengikuti jam operasional mall.

Hafiz Hafizah merupakan animasi 3 dimensi yang cukup populer di kalangan anak-anak. Bukan hanya di Indonesia, karakter penghafal Al-Qur’an ini juga telah tayang di banyak negara termasuk Kanada dan Amerika Serikat. Animasi ini juga hadir di Youtube dan bisa ditonton setiap hari Minggu pukul 12.00 WIB melalui channel Hafiz & Hafizah. (*)

Baca juga:

Pengisi Suara Menjadi Profesi Menjanjikan

#Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan