Bitburger Badminton Open 2017

Hafiz/Gloria Tembus Semifinal

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 04 November 2017
Hafiz/Gloria Tembus Semifinal
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menembus babak semifinal Bitburger Badminton Open 2017. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menembus babak semifinal Bitburger Badminton Open 2017. Pada laga yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman ini, Hafiz/Gloria mengalahkan unggulan tiga asal Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, 21-9 dan 21-18.

Siap dan fokus sejak awal pertandingan, dikatakan Hafiz/Gloria sebagai kunci kemenangannya kali ini. Mereka berhasil mencuri kemenangan di game pertama dengan skor meyakinkan 21-9. Namun masuk ke game dua, Hafiz/Gloria mengaku sempat kurang tenang di lapangan. Hal ini menyebabkan keduanya harus lebih dulu tertinggal 1-10 dan 7-13 sebelum akhirnya menang 21-18.

"Game pertama kami usahakan di lapangan sudah harus siap. Jadi mau main gimana saja sudah siap. Mereka nggak enak sama servisnya Gloria, jadi kami dapat banyak poin dari situ. Mereka salah buang, terus kadang out-out sendiri. Di lapangan kalau sudah benar-benar fokus itu rasanya enak, dan saling mengisi. Dari sebelum main harus diyakinkan untuk saling mengingatkan," ungkap Hafiz kepada Badminton Indonesia.

“Di game kedua kami mati-mati sendiri, terima servisnya buru-buru, kurang tenang, jadi skornya ketat,” tambah Hafiz.

Selanjutnya di babak semifinal, Hafiz/Gloria akan bertemu wakil Tiongkok, He Ji Ting/Du Yue. Meski tak lebih diunggulkan dari lawan, Hafiz/Gloria mengaku siap menghadapi lawannya tersebut.

“Persiapan buat besok, diingat lagi gimana kami mainnya hari ini, gimana jaga konsentrasinya. Kami fokus step by step saja. Fokus poin per poin,” kata Hafiz.

Sayang kemenangan Hafiz/Gloria tak mampu diikuti pemain tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine. Dinar kalah dua game langsung dengan 8-21 dan 16-21, dari Chen Xiaoxin, Cina.

Indonesia mengirimkan satu wakilnya di sektor ganda putra melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

#Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja #Bitburger Badminton Open 2017 #PBSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan