Musik

Hadirkan Aransemen Berbeda, Laleilmanino Rilis Mini Album 'Laleilmanino Version'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 15 Maret 2022
Hadirkan Aransemen Berbeda, Laleilmanino Rilis Mini Album 'Laleilmanino Version'
Trio Laleilmanino luncurkan mini album. (Foto: ANTARA)

TRIO produser, pencipta lagu, dan musisi Arya Aditya Ramadhya (Lale), Ilman Ibrahim (Ilman), dan Anindyo Baskoro (Nino) yang tergabung dalam nama Laleilmanino, merilis mini album perdana bertajuk Laleilmanino Version.

Mini album tersebut berisi empat buah lagu ciptaan mereka yang pernah dibawakan oleh musisi lain. Termasuk lagu Rapsodi oleh JKT48, Gemintang Hatiku oleh Tiara Andini, C.H.R.I.S.Y.E oleh Eva Celia, dan Serenata Jiwa Lara oleh Dian Sastrowardoyo.

Baca juga:

Prihatin Soal Penyiksaan Binatang, Danilla Rilis Lagu 'Bukan Otomata'

laleilmanino
Mini album Laleilmanino Version. (Foto: Instagram/laleilmanino)

"EP ini sebenarnya adalah blessing in disguise. Semua berawal saat pandemi dan kami sedang mencari kesibukan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi,” kata Nino melalui keterangan resmi dikutip dari ANTARA, Selasa (15/3).

“Berhubung selain menjadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga penampil di band masing-masing muncullah ide untuk membuat cover dari lagu kita sendiri,” lanjut Ilman.

Sementara Lale menambahkan, pemilihan lagu yang dimasukkan ke dalam mini album tersebut tidak mereka rencanakan sebelumnya. "Semua terjadi di waktu yang terpisah dan tersebar selama awal pandemi. Ini mungkin juga karena lagu-lagu tadi punya tempat spesial di alam bawah sadar kami kali ya,” jelasnya.

Baca juga:

Tulus Ajak Penggemar Rayakan Jiwa Muda Lewat Video Musik 'Tujuh Belas'

View this post on Instagram

A post shared by laleilmanino (@laleilmanino)

Meski lagu-lagu yang ada di mini album tersebut digarap oleh mereka sendiri, Laleilmanino juga turut mengajak Jordi W untuk mengisi trumpet, Dedi sebagai pengisi flute, dan sebuah kalimat sederhana oleh Reza Chandika.

Dengan dirilisnya mini album Laleilmanino Version, Laleilmanino ingin menyampaikan bahwa pencipta lagu atau produser tidak selalu harus di belakang layar.

“Kami ingin membuktikan kalau kreativitas untuk sebuah lagu tidak berhenti di situ saja. Dengan versi baru ini, kami ingin mengajak pendengar untuk jatuh cinta lagi ke lagu-lagu tadi,” ungkap Nino.

Selain itu, mereka juga ingin membuktikan bahwa masa sulit tidak akan bisa menghentikan langkah siapapun untuk berkarya dan memberikan yang terbaik.

Keseluruhan lagu dari mini album Laleilmanino Version saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik. (*)

Baca juga:

Playlist 'Women of Indonesia', Cara Spotify Rayakan Hari Perempuan Internasional

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan